get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Partai Demokrat Resmi Mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:50 WIB
header img
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan (Foto: Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024,"ungkap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengapresiasi berbagai gagasan pemikiran dan keinginan untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi bangsa Indonesia yang menjadi maju dan memberikan harapan besar bagi keluarga besar Koalisi Perubahan. Selain itu, AHY juga berterima kasih kepada Anies yang semakin menguatkan tekad perjuangan. 

"Pak Anies Baswedan terima kasih dan apresiasi kami. Ada getaran yang kita rasakan. Semoga apa yang disampaikan Pak Anies Baswedan tadi semakin menguatkan tekad perjuangan kita bukan hanya keluarga besar Partai Demokrat, namun juga keluarga besar Partai Nasdem dan PKS," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). 

Partai Demokrat, kata AHY, resmi mendeklarasikan dan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pilpres 2024. 

"Karena sejatinya dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama," kata AHY.

Menurut AHY, dukungan yang diberikan telah memberikan kekuatan hukum terkait dengan yang sebelumnya disampaikan Partai Demokrat kepada publik pada 26 Januari 2023.

"Artinya sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu Koalisi Perubahan. Ini sebetulnya kekuatan hukum karena kami taat pada rule of law yang dimiliki oleh Partai Demokrat," kata AHY.

Semangat yang dibawa Anies dan Koalisi Perubahan, diyakini AHY sebagai sebuah proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran, dan akan langgeng hingga kapal mencapai tujuannya.

"Bahwa kita memiliki niat yang baik insya Allah akan dilakukan dengan cara-cara yang baik, karena yang dibutuhkan rakyat kita hari ini adalah mereka yang memiliki niat yang baik dengan cara-cara yang baik untuk menghadirkan tujuan besar yang juga baik untuk masyarakat semua," kata AHY.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut