get app
inews
Aa Read Next : Awal Perjalanan Dian Fahrud Jaman Sebagai Legislator, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Setelah PKS, Kini Anies Baswedan Resmi Diusung Nasdem di Pilgub Jakarta 2024

Selasa, 23 Juli 2024 | 02:37 WIB
header img
Anies Baswedan Resmi Diusung Nasdem di Pilgub Jakarta 2024/Okezone

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Anies Rasyid Baswedan resmi diusung DPP Partai NasDem sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta di Pilkada Jakarta 2024. 

Dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan 
menambah deretan partai politik yang mengusungnya. 

Sekjen DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan  Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem.

"Namun terkait Bacawagub diserahkan kepada Anies paling lambat 22 Agustus 2024 mendatang,"ujar Hermawi Taslim di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (22/7/2024).

"Kemudian, kita juga tadi tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies siapa pasangannya akan dijelaskan nanti selambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira kira seperti itu," sambungnya.

Sementara itu, Willy Aditya mengakui, Anies Baswedan sebagai putera terbaik yang dapat memimpin Jakarta ke depan sebagai teater utama. Ia menegaskan, NasDem tanpa syarat mendukung Anies Baswedan maju di Pilkada kembali.

"Hari ini, Partai NasDem kembali mempersembahkan salah seorang putera terbaik untuk memimpin daerahnya yaitu mind teater atau teater utama Provinsi Daerah Khusus Jakarta,"terang Willy.

Willy mengungkapkan,Anies sebagai petahana memiliki elektabilitas dan sepak terjang serta integritas yang cukup mumpuni kembali memimpin di Jakarta menjadi tolak ukur NasDem.

"Melihat elektabilitas beliau, sepak terjang dan integritas beliau tentu ini menjadi apa yang diidamkan yang menjadi aspirasi warga Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di Daerah Khusus Jakarta ini menjadi tolak ukur Partai NasDem," ucapnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memerintahkan seluruh infrastruktur bergerak menyerap aspirasi untuk Anies Baswedan.

"Tadi ketua umum memerintahkan semua infrastruktur Partai NasDem bahu membahu menyerap aspirasi apa yang belum selesai, apa yang perlu diperbaiki untuk terus dilanjutkan,"tuturnya.

Sekedar informasi, Anies saat ini telah diusung PKS. Ia diduetkan dengan Shohibul Iman sebagai Bacawagub DKI Jakarta. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut