get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Pilpres Anies-Cak Imin

Ini Alasan Anies Baswedan Tolak Bertemu Gibran Rakabuming Raka

Sabtu, 17 Februari 2024 | 13:16 WIB
header img
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan tidak ingin bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto/Muhammad Farhan

JAKARTA,iNewsKarawang.id- Masalah Pemilu 2024 dikarenakan belum beres, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menolak bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. "Nanti aja kalau sudah beres semua,” kata Anies di Masjid Al Alzhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Lanjut Anies, yang terpenting bukan hanya siapa pemenang Pilpres 2024, namun memastikan prosesnya berlangsung jujur dan adil (jurdil). “Bagi kami yang penting adalah prosesnya berlangsung dengan jurdil, yang senyatanya terjadi itulah dilaporkan. Dan yang senyata terjadi di lapangan benar-benar aspirasi rakyat,” tuturnya.

Anies menyebut  jangan ada unsur tekanan atau unsur imbalan dalam memilih calon pemimpin. Sebab pemilihan ini adalah hak rakyat, jadi itu poin utamanya. "Adapun hasil dari proses jurdil adalah hasil yang baik,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 

“Yang penting adalah terjadi jujur dan adil dan pemilihan itu berdasarkan pilihan warga, bukan berdasarkan tekanan, bukan berdasarkan imbalan, tapi karena apa yang ada pada hati nuraninya dan itu harus dijaga sama-sama,” sambungnya. 

Anies pun menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta pihak-pihak tidak puas dengan hasil Pilpres 2024 menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Iya memang begitu. Karena itulah saya sampaikan kepada semua, kumpulkan saja fakta-fakta kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan dan itu yang perlu kita tunjukkan kepada nanti Bawaslu dan juga tim hukum prosesnya,” pungkas Anies.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut