get app
inews
Aa Read Next : Elkan Baggott Resmi Main Bareng Ipswich Town di Divisi Championship 2023-2024, Siap Cetak Sejarah!

Berikut 5 fakta Manchester United juara Piala Liga Inggris 2022-2023

Senin, 27 Februari 2023 | 14:37 WIB
header img
Berikut 5 fakta Manchester United juara Piala Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada beberapa fakta Manchester United juara Piala Liga Inggris 2022-2023 yang salah satu di antaranya berkaitan dengan Erik Ten Hag, sang juru taktik Manchester United.

Diketahui, pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB, jadi hari spesial bagi Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu sukses merebut trofi Piala Liga Inggris 2022-2023 setelah mengandaskan Newcastle United 2-0 di Stadion Wembley, Inggris.

Gelar juara itu sangat berharga bagi Manchester United. Sebab, mereka bisa mengakhiri puasa gelar dalam enam tahun terakhirnya.

Selain akhiri puasa gelar, di balik kemenangan itu ada sejumlah fakta menarik lainnya. Lantas, apa saja itu?

Berikut 5 fakta Manchester United juara Piala Liga Inggris 2022-2023:

5. Harry Maguire Angkat Trofi

Ada momen menarik saat Manchester United memastikan juara Piala Liga Inggris musim ini. Ya, momen itu adalah Harry Maguire berkesempatan mengangkat trofi kemenangan bersama Bruno Fernandes.

Sejatinya, Harry Maguire baru masuk di menit ke-88 menggantikan Marcus Rashford. Namun, bek berkebangsaan Inggris itu diberi kesempatan mengangkat trofi, sekalipun minim kontribusi di laga ini. Hal tersebut jadi sorotan publik, mengingat Harry Maguire kerap melakukan blunder selama membela Manchester United.

4. Gol keempat Casemiro di Manchester United

Kemenangan Manchester United tak terlepas dari gol yang dilesatkan Casemiro di laga ini. Eks gelandang Real Madrid tersebut menyumbang satu gol pada menit ke-33. Sementara satu gol lain, dihasilkan lewat gol bunuh dir dari Sven Botman.

Gol itu bukan hanya jadi pembuka kemenangan bagi Setan Merah. Namun, torehan itu juga jadi catatan manis bagi Casemiro, sebab ia berhasil mencetak gol keempat dalam 12 pertandingan terakhirnya di Manchester United.

3. Manchester United Akhiri Puasa Gelar

Kepastian trofi Piala Liga Inggris yang digondol Manchester United turut mengakhiri puasa gelar bagi Setan Merah. Untuk diketahui, Manchester United kali terakhir merasakan gelar juara pada musim 2016-2017.

Ketika itu Setan Merah sukses meraih dua trofi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Eropa. Torehan ini juga membuka kans Manchester United itu meraih trofi bergengsi lainnya di musim 2022-2023.

2. Trofi ke-6 Piala Liga Inggris Bagi Manchester United

Tak hanya mengakhiri puasa gelar saja, hasil positif ini juga jadi catatan manis bagi Manchester United selama berkompetisi di Piala Liga Inggris. Sekadar diketahui, sejak 1961, Setan Merah sudah menggondol enam trofi Piala Liga Inggris (1992, 2006, 2009, 2010, 2017, dan 2023).

Torehan itu lebih baik dari Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Namun, Manchester United masih kalah dari Manchester City yang sudah mengoleksi delapan trofi dan Liverpool dengan sembilan gelar Piala Liga Inggris.

1. Gelar Pertama Erik Ten Hag

Di balik kesuksesan Manchester United, ada sosok yang berjasa bagi Setan Merah. Siapa lagi kalau bukan sang pelatih, Erik Ten Hag.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford, juru taktik asal Belanda itu tampak memberi harapan besar bagi Manchester United. Ternyata hal itu pun berhasil terealisasikan dini hari WIB tadi. Eks juru taktik Ajax Amsterdam itu berhasil menggondol trofi pertamanya sejak tiba Old Trafford di awal musim 2022-2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut