get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA 2022-2023

Sabtu, 03 Juni 2023 | 20:50 WIB
header img
Manchester City akan menghadapi Manchester United di final Piala FA 2022-2023 (Foto: REUTERS)

Dalam artikel ini akan dibahas prediksi skor Manchester City vs Manchester United di final Piala FA 2022-2023. Pertandingan ini akan dimainkan di Wembley Stadium pada Sabtu (3/6/2023) malam ini mulai pukul 21.00 WIB.

 

The Citizens – julukan Manchester City – berhasrat untuk meraih gelar treble winners pada musim ini. Langkah pertama telah mereka amankan dengan memenangkan gelar juara Liga Inggris 2022-2023, melewati Arsenal di pekan-pekan terakhir musim.

 

Setelah ini, mereka juga masih akan tampil di final Liga Champions 2022-2023 kontra Inter Milan. Namun, tim asuhan Pep Guardiola perlu mengamankan gelar juara Piala FA 2022-2023 terlebih dulu untuk menjaga kans meraih treble winners tersebut.

 

Tentu, itu tidak akan mudah. Sebab, lawan yang akan dihadapi adalah tim rival sekota sendiri, Manchester United.

 

Dalam pertemuan sebelumnya di musim ini, Manchester City mampu menang 6-3 di Etihad Stadium pada Liga Inggris 2022-2023. Namun, mereka kalah 1-2 di Old Trafford pada pertemuan kedua di ajang yang sama.

 

Meski begitu penting, Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa kiper pelapis Manchester City, Stefan Ortega, akan tampil di bawah mistar, bukan kiper utama Ederson Moraes. Sejumlah pemain pilar pun diperkirakan akan dicadangkan sejak awal.

 

Namun demikian, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland diharapkan untuk menjadi starter dalam laga ini. Ilkay Gundogan akan mendukung mereka di lini serang.

 

Di sisi lain, Manchester United telah dipastikan takkan diperkuat oleh Anthony Martial yang mengalami cedera hamstring. Sedangkan Antony berada dalam kondisi meragukan karena cedera engkel di laga kontra Chelsea pekan lalu.

 

Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA 2022-2023:

 

Sportsmole: Manchester City 2-1 Manchester United

 

Sportskeeda: Manchester City 3-1 Manchester United

 

Whoscored: Manchester City 1-2 Manchester United

 

Okezone: Manchester City 2-1 Manchester United

 

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

 

Manchester City (3-4-2-1): Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Bernardo Silva, John Stones, Rodri, Jack Grealish; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Erling Haaland.

 

Pelatih: Pep Guardiola

 

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford.

 

Pelatih: Erik Ten Hag

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut