get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

7 Proyek Besar Arab Saudi yang Mengejutkan Dunia

Minggu, 26 Februari 2023 | 16:09 WIB
header img
The Mukaab (Foto: The Mukaab)

5.    Diriyah

Kota bersejarah ini akan diubah menjadi salah satu tujuan gaya hidup terkemuka di dunia, terutama untuk perhotelan, ritel, dan pendidikan.

Hanya berjarak 20 menit arah barat laut pusat Kota Riyadh, Diriyah akan memamerkan lebih dari 300 budaya dan sejarah otentik, peluang pendidikan, dan kehidupan perumahan kelas dunia. Ada juga tawaran gaya hidup yang luas biasa.

Diperkirakan pada tahun 2030, Diriyah akan dapat menarik 100 juta wisatawan internasional. Perpaduan antara arsitektur Najdi dan urbanisme modern di Diriyah akan menciptakan hubungan emosional antara pengunjung dengan tempat tersebu

6.    King Salman Park

King Salman Park digadang-gadang akan menjadi taman kota terbesar di dunia. Taman ini diluncurkan oleh Raja Salman Bin Abdulaziz, pada 19 Maret 2019.

Taman King Salman akan berlokasi di Riyadh dengan luas lebih dari 16 kilometer persegi, dan merupakan bagian dari inisiatif Saudi Vision 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di kota tersebut.

7.    Trojena

Berlokasi sekitar 50 kilometer dari pantai Teluk Aqaba, Trojena adalah tujuan wisata tertutup salju yang merupakan bagian dari mega proyek kerjaan NEOM.

Dengan ketinggian mulai dari 1.500 hingga 2.600 meter, Trojena berdiri di area seluas hampir 60 kilometer persegi. Destinasi ini akan diubah menjelang Asian Winter Games 2029.

Pengerjaan Trojena diperkirakan akan rampung pada tahun 2026, dan terletak di area dengan suhu musim dingin dibawah nol derajat. Biasanya suhu di wilayah tersebut rata-rata sekitar 10 derajat lebih dingin dari bagian lain di Arab Saudi

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut