get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Geger!  Pernikahan Anti Mainstream Maharnya Kucing

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:31 WIB
header img
Viral pernikahan ini maharnya kucing. Gemes! (foto: Tangkap layar Tiktok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Mahar pernikahan pengantin kali ini cukup unik yaitu seekor kucing.Kisah ini viral di media sosial.

Padahal sejatinya mahar pernikahan biasanya berupa perhiasan, seperangkat alat ibadah ataupun uang dalam jumlah tertentu. 

Video tersebut diunggah akun Tiktok @horeamisme, tampak sepasang pengantin yang tengah melangsungkan ijab kabul. Terdapat dua orang saksi dan juga penghulu yang berada di meja tersebut.

Mempelai pria dan wanita sama-sama mengenakan busana putih khas akad nikah. Wanita mengenakan siger Sunda dengan veil putih menjuntai di belakang kepala.

Sekilas tak ada yang berbeda dari pernikahan yang berlangsung khidmat tersebut. Namun saat ijab kabul dibacakan, ternyata ada yang menarik dari mahar pernikahan ini. Yaitu uang dan juga seekor kucing.

"Bapak nikahkan dan kawinkan ananda kepada putri bapak kandung yang bernama Syifa Salma Jatun Aini, dengan mas kawin uang dan kucing dibayar tunai," ucap sang ayah mempelai wanita dalam prosesi ijab kabul.

Tak berapa lama tampak mempelai pria memberikan seekor kucing putih dalam kandang berwarna senada kepada mempelai wanita. Wajah mempelai wanita tampak gembira dan sumringah saat menerimanya.

Mahar pernikahan berupa kucing cukup unik karena tidak terlalu umum dilakukan masyarakat. Namun menurut si pengunggah mahar berupa kucing itu diperbolehkan dalam pernikahan.

"Aku udah coba riset, dan emang boleh pakai mahar kucing juga," tulisnya.

Terlepas dari boleh atau tidaknya, video pernikahan unik ini sudah ditonton lebih dari 2 juta viewer. Tak sedikit netizen yang turu berkomentar dalam unggahan tersebut.

"Lucu mba jangan lupa kucingnya dikasih kandang pigura biar gak kena debu," kata @ft**.

"Mbaaa ini pertama kali saya liat ginian loh," tutur @ia**.

"Impian gua dari dulu nih, pengen banget dikasih mahar kucing dengan kandang dan isinya," kisah @ta**.

"Dulu aku minta mahar kucing, tapi ga dibolehin sama mertua. Akhirnya kucingnya dibeliin pas sebulan setelah nikah," cerita @ay**.

"Gemesss jangan lupa kucingnya dilaminating biar gak rusak," tutur @An**.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut