get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jelang Bulan Suci Ramadhan 2023, Bapanas Impor 100 Ton Daging Sapi dan Kerbau

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:04 WIB
header img
Jelang Bulan Suci Ramadhan 2023, Bapanas Impor 100 Ton Daging Sapi dan Kerbau (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Jelang Ramadhan 2023, Badan Pangan Nasional (Bapanas) siapkan 100 ton daging sapi dan 100 ton daging kerbai impor.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa pengadaan daging sapi dan kerbau ini dipasok dari luar negeri melalui BUMN Pangan. 

Dilakukannya impor daging tersebut diperuntukkan menjaga stok dan agar tidak terjadi kelangkaan saat permintaan tinggi di waktu Ramadan.

“Kita telah sampaikan permintaan agar Menteri BUMN menugaskan ID FOOD untuk melakukan pengadaan daging sapi. Kita juga sudah minta BULOG untuk pengadaan daging kerbau,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (18/2/2023).

"Kedatangan dilakukan secara bertahap, kita percepat (kedatangannya) sebelum Lebaran untuk menambah stok dan menjaga harga daging di masyarakat,” sambung Arief.

Kemudian Arief mengatakan, ketika daging-daging tersebut sudah sampai ke lokasi penghentian, tahap selanjutnya akan didistribusikan dalam beberapa jenis sehingga lebih terjangkau dan masyarakat punya banyak pilihan.

Pertama jenis hot meat atau daging sapi yang langsung diperoleh dari proses setelah pemotongan sapi hidup harganya sekitar Rp135 ribu-Rp140 ribu per kg, kemudian daging sapi beku/frozen yang didatangkan dari Brazil harganya kurang lebih Rp110 ribu per kg, dan daging kerbau dengan harga sekitar Rp80 ribu per kg.

“Kita kasih pilihan, masyarakat mau pilih yang mana, daging sapi dari sapi hidup yang baru di sembelih, daging sapi frozen, daging kerbau,” pungkasnya

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://economy.okezone.com/amp/2023/02/18/320/2767322/100-ton-daging-sapi-dan-kerbau-impor-disiapkan-untuk-ramadhan-2023?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut