get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mengenal Alquran Digital, Siapa yang Membuat ?

Senin, 20 Februari 2023 | 12:27 WIB
header img
Ilustrasi aplikasi Alquran digital. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seiring dengan era digitalisasi terdapat berbagai Alquran Digital yang dapat diunduh secara gratis. Siapa yang  membuat Alquran Digital ?

Tentunya yang membuat aplikasi tersebut ada yang buatan orang Indonesia bernama Andi Unpam. Memiliki banyak fitur sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Namun kebanyakan aplikasi sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Seperti aplikasi buatan dalam negeri adalah Alquran Indonesia. Aplikasi Alquran digital ini memiliki fitur unggulan berbeda-beda.

Selanjutnya ada pengembang aplikasi digital asal Kota Bandung yang membuat Alquran digital cukup istimewa. Alquran digital yang diberi nama Quran Best Indonesia ini memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan masyarakat membaca kitab suci Alquran kapan dan di mana pun.

Aplikasi ini juga telah di-download sebanyak lebih dari 1 juta lebih. Adapun pembuat aplikasi Quran Best ini bernama Idham Fitriadhi. 

Terakhir ada Kemenag Alquran yang dibuat Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Balitbang dan Diklat Kementerian Agama. Aplikasi ini telah dikembangkan sejak 2015.

Aplikasi Alquran digital ini juga memiliki banyak fitur yang bisa digunakan selain membaca Alquran. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 ribu pengguna.

Kini umat Islam di Indonesia memiliki banyak pilihan dalam menggunakan aplikasi Alquran digital di perangkat pintarnya.

Wallahu a'lam bisshawab

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut