Logo Network
Network

Ronaldo Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Ini Alasannya

Hakiki Tertiari/ Shandy Thabrany
.
Minggu, 12 Februari 2023 | 15:23 WIB
Ronaldo Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Ini Alasannya
Cristiano Ronaldo saat ini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr (Foto: Instagram/@cristiano)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan membahas alasan mengapa Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2022. Pada Januari 2023, FIFA sudah mengumumkan nominasi pemain terbaik tahun 2022.

Kalimat ini dapat diartikan bahwa fakta yang menarik adalah Cristiano Ronaldo tidak tercantum dalam daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2022. Sementara itu, rival Cristiano Ronaldo, Lionel Messi masuk dalam nominasi tersebut.

Salah satu hal menarik adalah Lionel Messi berhasil masuk ke dalam daftar finalis pemain terbaik FIFA 2022. Ia akan berkompetisi dengan Kylian Mbappe dan Karim Benzema untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022.

Sedangkan Cristiano Ronaldo tidak termasuk dalam pilihan nominasi pemain terbaik FIFA 2022, meskipun dalam beberapa tahun terakhir, ia selalu masuk dalam daftar tersebut.

Bahkan, pemain Al Nassr itu sudah pernah menyabet penghargaan tersebut sebanyak dua kali, yaitu pada 2016 dan 2017. Lantas, mengapa CR7 tak masuk nominasi?

Melihat rekam jejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2022, pemain 38 tahun itu tidak terlalu memukau dibandingkan dengan lawannya. Misalnya saja saat Piala Dunia 2022.

Di ajang bergengsi antar negara dunia itu, CR7 tak mampu membawa Portugal melangkah jauh. Portugal harus terhenti di babak perempatfinal usai disikat Maroko 0-1.

Sementara itu, dua saingan terberatnya, Kylian Mbappe dan Lionel Messi, tampil impresif dalam ajang tersebut. Bahkan, Lionel Messi yang juga dikenal dengan julukan La Pulga, berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Sementara Kylian Mbappe berperan penting dalam membawa Prancis sampai ke partai final Piala Dunia 2022.

Sebagai perbandingan, pencapaian Cristiano Ronaldo pada tahun 2022 tidak begitu baik dibandingkan dengan Karim Benzema. Pada musim 2021-2022, Karim Benzema berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol.

Pada saat yang sama, Karim Benzema juga berhasil membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Sementara itu, Cristiano Ronaldo tidak memperoleh prestasi apapun saat masih membela Manchester United.

Rekor-rekor tersebut sepertinya menjelaskan mengapa Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2022. Namun, sangat menyenangkan menunggu pengumuman siapa yang akan memenangkan gelar bergengsi tersebut.

Artikel ini telah diterbitkan juga di (https://bola.okezone.com/read/2023/02/12/51/2763433/penyebab-cristiano-ronaldo-tak-masuk-nominasi-pemain-terbaik-fifa-2022?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.