get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Carlo Ancelotti Puji 3 Pemain Ini Usai Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022

Minggu, 12 Februari 2023 | 10:56 WIB
header img
Carlo Ancelotti puji 3 pemain ini usai Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Selepas pertandingan, pelatih Los Blancos -julukan Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian kepada tiga pemainnya yakni Vinicius Jr, Karim Benzema, dan Federico Valverde. REAL Madrid sukses memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2022 usai menumbangkan Al Hilal di partai puncak. 

Untuk diketahui, laga antara Real Madrid vs Al Hilal di final Piala Dunia Antarklub 2022 tersaji di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko, pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Los Blancos keluar sebagai jawara setelah menang dengan skor 5-3.

Adalah Vinicius Jr (13’, 69’), Federico Valverde (18’, 58’), dan Karim Benzema (54’) yang menjadi pencetak gol kemenangan El Real. Sementara tiga gol balasan Al Hilal lahir lewat Moussa Marega (26’) dan Luciano Vietto (63’, 79’).

Kelar pertandingan tersebut, Carlo Ancelotti pun mengaku sangat senang dengan pencapaian Real Madrid. Eks pelatih AC Milan itu menilai jika anak asuhnya menunjukkan permainan yang sangat bagus.

“Kami sangat senang. Kami memainkan permainan yang bagus, dengan banyak kualitas,” tutur Ancelotti dikutip via Football Espana, Minggu (12/2/2023).

Lebih lanjut, Ancelotti juga tak lupa memberikan pujian kepada tiga pencetak gol kemenangan Real Madrid di laga tersebut. Ia menganggap Vinicius, Benzema, dan Valverde mampu melakukan instruksinya dengan sangat baik.

“Vinicius, Benzema, Valverde. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki keterampilan dan kualitas di laga tersebut,” lanjut Carlo Ancelotti.

Sekadar menginformasikan, torehan ini merupakan gelar kelima Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub. Mereka sebelumnya menyabet gelar pada edisi 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Dengan demikian, Los Blancos pun didapuk sebagai tim tersukses sepanjang masa Piala Dunia Antarklub. Mereka diikuti sang rival, Barcelona yang mengoleksi tiga gelar pada edisi 2009, 2011, dan 2015.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut