get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jelang Pileg 2024 PKB Karawang Gelar Fit and Proper Test Bacaleg

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:04 WIB
header img
Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Karawang menggelar kegiatan Fit and Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan ( UKK ) terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) (foto: iNewsKarawang.id/ Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Karawang menggelar kegiatan Fit and Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan ( UKK ) terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Ketua LPP DPC PKB Karawang KH Aef Saefullah Ahmad mengungkapkan, bahwa kegiatan UKK ini adalah program wajib diikuti oleh Bacaleg DPRD, DPRD Provinsi dan DPR RI.

"LPP Karawang menyusun kegiatan UKK ini selama 4 hari terhitung dari tanggal 6 Februari sampai 9 Februari 2023 bertempat di auditorium lantai 2 DPC PKB,” kata Aef saat ditemui di Kantor DPC PKB Karawang, Kamis (9/2/2023).

Adapun jumlah Bacaleg yang mengikuti UKK sebanyak 53 orang.

“Yang sudah mendaftar dan siap mengikuti UKK ini sebanyak 53  yang tersebar di 6 daerah pemilihan se Kabupaten Karawang," ungkapnya.

UKK ini juga berisi ujian kompetensi dengan penguji dari berbagai kalangan.

"UKK ini berisi ujian yang para penguji sebanyak 16 orang terdiri dari politikus senior PKB, Dewan Syuro PKB, akademisi, tokoh kemasyarakatan dan kebudayaan serta tokoh perempuan," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut