Logo Network
Network

India Digemparkan Foto Kehamilan Pasangan Transgender

Berlianto/Boby
.
Rabu, 08 Februari 2023 | 19:41 WIB
India Digemparkan Foto Kehamilan Pasangan Transgender
Foto kehamilan pasangan transgender hebohkan India.( Foto/BBC)

NEW DELHI,iNewsKarawang.id - Mendadak viral setelah dibagikan secara luas di media sosial foto kehamilan atau maternity pasangan transgender India, yang menghentikan terapi hormon mereka untuk memiliki bayi, 

Diketahui Ziya Paval (21) dan pasangannya Zahad (23)  sedang dalam proses transisi gender ketika mereka memutuskan untuk memiliki bayi. Mereka tinggal di negara bagian selatan Kerala.

Paval, yang mengatakan dia selalu ingin menjadi orang tua, tercatat sebagai laki-laki saat lahir dan sekarang diidentifikasi sebagai perempuan. Sedangkan Zahad, yang hanya menggunakan satu nama, diketahui sebagai perempuan saat lahir dan sekarang diidentifikasi sebagai laki-laki. Dia saat ini sedang hamil, dan pasangan itu berharap untuk segera menyambut bayi mereka.

Ucapan selamat pun mengalir untuk pasangan itu di halaman media sosial mereka. "Orang trans pantas mendapatkan keluarga," komentar aktris transgender S Negha di postingan Instagram Paval, di mana dia membagikan foto-foto itu seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/2/2023).

Pasangan Paval dan Zahad mengatakan pengalaman mereka mungkin langka di India karena tidak ada orang lain yang menyebut diri mereka sebagai orang tua biologis dalam komunitas transgender sejauh yang mereka tahu. India diperkirakan memiliki sekitar dua juta transgender, meskipun para aktivis mengatakan jumlahnya lebih tinggi. Pada tahun 2014, Mahkamah Agung India memutuskan bahwa mereka memiliki hak yang sama dengan orang lain.

Namun, mereka masih berjuang untuk mengakses pendidikan dan perawatan kesehatan, serta seringkali menghadapi prasangka dan stigma. Ketika Paval dan Zahad bertemu tiga tahun lalu, mereka berdua terasing dari keluarga mereka.

"Saya berasal dari keluarga Muslim konservatif yang tidak pernah mengizinkan saya belajar tarian klasik," kata Paval. "(Orang tua saya) ortodoks sampai-sampai mereka memotong rambut saya sehingga saya tidak menari," ungkapnya.

Paval mengatakan dia meninggalkan rumah untuk berpartisipasi dalam festival pemuda dan sejak itu tidak pernah kembali. Dia kemudian belajar menari di pusat komunitas transgender. Dia sekarang mengajarkannya kepada siswa di distrik Kozhikode.

Zahad, seorang akuntan, berasal dari keluarga Kristen dari komunitas nelayan di kota Thiruvananthapuram. Dia saat ini bekerja di supermarket. Dia telah meninggalkan keluarganya setelah mengaku sebagai transgender kepada mereka. Tapi setelah dia hamil, keluarganya menerima pasangan itu dan berbalik mendukungnya.

"Mereka membantu Zahad selama kehamilan," kata Paval. Ibu Zahad awalnya meminta pasangan tersebut untuk tidak mengumumkan kehamilan tersebut. Namun mereka kemudian mengumumkannya di halaman Instagram mereka minggu lalu setelah sang ibu memberi izin

Paval mengatakan keluarganya masih belum datang.

Paval mengatakan kepada BBC, mereka memutuskan untuk memiliki bayi satu setengah tahun yang lalu, ketika mereka berdua berada pada tahap transisi gender yang berbeda. Indung telur dan rahim Zahad belum diangkat, jadi pasangan tersebut menghentikan terapi hormon atas saran dokter mereka.

Dokter pasangan itu tidak berwenang untuk berbicara kepada media. "Setelah kehamilan selesai, mereka dapat melanjutkan terapi hormon seks," kata Dr Mahesh DM, ahli endokrinologi di kota Bangalore yang telah bekerja dengan beberapa transgender.

Setelah bayinya lahir, pasangan itu mengatakan mereka harus mencari lebih banyak pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan. "Sangat sulit untuk bertahan hidup," kata Paval, menambahkan bahwa dia harus menerima lebih banyak siswa tari.

"Zahad akan kembali bekerja sekitar dua bulan setelah bayinya lahir. Kemudian saya akan merawat bayinya," imbuhnya. Pasangan itu mengatakan bahwa komunitas transgender "sangat menyambut" kehamilan mereka.

"Tentu saja, ada orang-orang baik di dalam komunitas transgender maupun di luar komunitas yang percaya pada stereotip. Mereka mengira pria trans tidak boleh mengandung bayi," kata Paval.

"(Tapi) itu tidak masalah," tukasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.