Logo Network
Network

Netizen Puji Polisi Bagi-Bagi Martabak ke Narapidana di Penjara, Berkah Selalu Pak Polisi!

Fini Nola Rachmawati/Boby
.
Selasa, 07 Februari 2023 | 19:20 WIB
Netizen Puji Polisi Bagi-Bagi Martabak ke Narapidana di Penjara, Berkah Selalu Pak Polisi!
Viral polisi belikan martabak untuk para narapidana di dalam penjara. (Foto: TikTok @pakpol39)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang polisi melakukan aksi mulia berbagi makanan kepada narapidana di dalam penjara. Ia sengaja membelikan para napi martabak saat tengah bertugas menjaga lapas.

Video tersebut diunggah akun TikTok @pakpol39, awalnya polisi itu tampak bersiap-siap bertugas malam untuk menjaga lapas, kemudian ia merasa lapar. Hal itu membuat dirinya berinisiatif membeli martabak sekalian dibagikan kepada para tahanan.

"Halo guys, jadi malam ini aku sedang piket dan kita lagi pengecekan ruang tahanan," katanya dalam unggahan video yang dilihat Okezone pada Senin (6/2/2023).

"Sekarang jam 9 malam. Nah, karena kebetulan sekarang aku lagi gabut, ditambah aku sudah lapar, jadi aku mau keluar cari martabak dan sekalian aku mau belikan untuk tahanan," imbuhnya. 

Pria yang akrab disapa Mail itu pun langsung bergegas menuju penjual martabak yang letaknya tidak jauh dari lapas. Mail memesan tujuh bungkus martabak rasa kacang untuk dibagikan ke empat blok.

"Mereka enggak suka rasa keju, guys. Biar semuanya dapat, jadi aku pesankan tujuh bungkus buat mereka. Nah, ini aku bayar hampir Rp200 ribu," ungkapnya sambil merekam video.

Sesampainya di lapas, Mail langsung membagikan martabak kacang yang dibeli ke masing-masing blok. Tiga blok diberi masing-masing dua bungkus dan satu bungkusnya lagi diberikan ke blok yang dihuni seorang napi wanita.

"Jadi per blok itu aku kasih dua bungkus. Nah, karena di dalam ada empat blok, jadi masing-masing tiga blok itu aku kasih dua bungkus, guys. Nah yang sisanya satu bungkus lagi aku kasih buat ibu tahanan perempuan yang di dalam," bebernya.

Pria ini juga sering membuat konten berbagi makanan dengan narapidana (napi). Hal itu membuat videonya telah ditonton sebanyak 5,4 juta kali dan disukai 310 ribu lebih. 

Melihat konten viral tersebut, netizen ramai mengapresiasi kebaikan Mail. Apalagi hal ini sering dilakukannya.

"Berkah selalu pakpol, semoga rezekinya brtambah dan sehat selalu," tulis netizen di kolom komentar.

"Definisi memanusiakan manusia yang sesungguhnya, jauh dari perhatian keluarhanya, namun mendapatkan perhatian khusus dari pak pol terbaik," ungkap netizen lain.

"Pak polisi idaman masyarakat, sehat selalu pak," komentar netizen.

"Luar biasa pak pol. Salut, memanusiakan manusia yang sesungguhnya," pungkas netizen lainnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.