get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap 10 Kasus Peredaran Narkotika dan OKT di Karawang Dalam Sebulan

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Karawang Timur, Amankan 6 Remaja dan Satu Senjata Tajam

Sabtu, 18 November 2023 | 20:50 WIB
header img
Polisi Amankan 6 Remaja/iNewsKarawang.id

KARAWANG-iNewskarawang. id
Enam remaja yang khendak  tawuran di Tugu Tani, Kelurahan Plumbonsari Kecamatan Karawang Timur digelandang ke Polres Karawang, Sabtu (18/11/23) dini hari.  

Barang bukti 1 (satu) buah senjata tajam dan 2 unit motor yang digunakan para pelaku sudah diamankan polisi

"Setelah mendapat laporan masyarakat melalui layanan Lapor Pak Kapolres, Polisi berhasil menggagalkan rencana tawuran yang dilakukan para remaja di tugu tani," ungkap Kasat Samapta Polres Karawang Iptu Wahyu Kurniawan pada Sabtu (18/11/23).

Menurut Wahyu, polisi langsung bergerak ke lokasi dimana para remaja hendak tawuran. "Saat kami datang pera remaja tersebut kabur dan kami mengamankan 6 orang remaja bersama barang bukti senjata tajam," terang Wahyu, 

Wahyu mengungkapkan, polisi berhasil menggagalkan tawuran antar remaja karena bergerak cepat setelah mendapat laporan masyarakat. Masyarakat yang ketakutan melihat para remaja yang hendak tawuran itu langsung melaporkan kejadian tersebut.

"Kami setiap malam selalu patroli untuk menjamin ketertiban umum. Begitu mendapat laporan kami langsung bergerak cepat," tandasnya.

Wahyu menyebutkan sejumlah wilayah di Karawang memang rawan terjadi tawuran baik oleh pelajar ataupun remaja. Namun karena polisi setiap malam melakukan operasi sehingga peristiwa tawuran berhasil digagalkan. 

"Kami melakukan operasi diwilayah rawan tawuran dan berhasil mencegah para remaja berbuat ulah yang mengganggu masyarakat. Sejauh ini Karawang kondusif dari tawuran," terangnya.

Wahyu menambahkan, ke enam remaja yang diamankan selanjutnya akan dilakukan pembinaan agar tidak lagi melakukan tawuran. 

"Para pelaku yang masih remaja berusia 15 hingga 16 tahun masih ditangani tim Polres Karawang,"imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut