get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mentan Tidak Hadir saat Jokowi Rapat Soal Beras, Ada Apa?

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:36 WIB
header img
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Rebuplik Indonesia, Joko Widodo hari ini, Selasa,(31/1/2023) di Istana Negara, Jakarta. Pasalnya, salah satu ratas membahas soal distribusi beras.

Ditemui di lokasi, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso yang menghadiri ratas ditanya oleh awak media soal ketidakhadiran Mentan.

"Lho jangan tanya saya dong. Kan saya tidak tahu," ujar Budi Waseso atau Buwas, Selasa (31/1/2023)

Kemudian, dirinya menegaskan bahwa ratas soal beras hari ini fokus pada distribusi. Buwas pun mengatakan ketidakhadiran Mentan tak elok jika dikaitkan dengan isu reshuffle.

"Bukan. Ini kan operasi yang dimaksud Pak Presiden tadi, ini bagaimana melaksanakan operasi pasar. Operasi pasar kan stabilisasinya ada di Kementerian Perdagangan. Bulog pelaksananya. Badan Pangan Nasional yang pegang regulasinya itu. Ya itu saja mungkin. Jadi jangan ke mana-mana pikirannya," ujarnya

Lalu, menurut Budi Waseso, ketidak hadiran Mentan pada ratas kali ini masih terbilang wajar karena Mentan memiliki fokus pada produksi beras dan bukan pada distribusi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut