get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mentan Tidak Hadir saat Jokowi Rapat Soal Beras, Ada Apa?

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:36 WIB
header img
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: ist)

"Karena Mentan kan produksinya. Yang itu tadi kan yang diutamakan presiden kan pendistribusiannya ya kita bertiga yang tanggung jawab pendistribusiannya ini," katanya

Selain itu, Buwas menjelaskan saat ini merangkaknya harga beras dan sejumlah komoditas sembako menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dapat memicu inflasi ekonomi.

"Sekarang bagaimana distribusi tercapai sesuai target dan tujuan negara agar masyarakat bisa membeli beras dengan murah. Karena itu (kenaikan harga beras) menyumbang inflasi tinggi," tuturnya

Sebagaimana diketahui dua menteri dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya tidak terlihat di Istana Kepresidenan, Jakarta saat Presiden Joko Widodo melaksanakan rapat terbatas, Selasa (31/1/2023).

Absennya dua menteri dari Partai Nasdem tersebut secara kebetulan terjadi sehari sebelum Rabu pon 1 Februari 2023 yang digadang-gadang berpotensi akan dilaksanakan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut