Logo Network
Network

Siapa Sangka Model Cantik Raineka Faturani Jadi Petugas PPS, Ini Alasannya

Boby
.
Senin, 30 Januari 2023 | 18:41 WIB
Siapa Sangka Model Cantik Raineka Faturani Jadi Petugas  PPS, Ini Alasannya
Raineka Faturani. (Foto: ist)

Karawang, iNewsKarawang.id - Siapa sangka seorang model  tengah sibuk mengetik identitas warga yang akan mendaftar petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 di Kantor Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Senin (30/1/2023). 

Model cantik tersebut bernama Raineka Faturani (23) yang baru saja dilantik menjadi panitia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Karangpawitan seminggu lalu. Ini pertama kalinya ia menjadi PPS. 

Menurut pengakuanya, sebelumnya dia tidak terpikirkan menjadi petugas PPS. "Orang tua minta saya harus mencari pengalaman setelah lulus kuliah, " ujarnya. 

Raineka mengatakan, ia memilih menjadi anggota PPS punya alasan tersendiri yakni untuk menambah pengalaman dan ingin tantangan baru. Terlebih, saat ini dia baru saja lulus kuliah di Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa (Unsika). 

Kata dia,  banyak pengalaman baru yang dia dapatkan selama menjadi petugas PPS. Terutama karena tugasnya sebagai operator data pemilih (ODP) menjadikan dirinya harus bertemu dengan masyarakat secara langsung. Seperti ada RT atau RW terkadang menelepon hingga larut malam hanya untuk menanyakan mengenai pendataan warga yang memiliki hak pilih. 

"Kalau urusan begadang ya sama saja, karena kalau pas pemotretan. Kadang dari pagi hingga pagi, "kata Raineka. 

Model cantik kelahiran Bandung, 01 Januari Tahun 2000 itu pun mengaku  telah menekuni dunia model sejak Tahun 2017. Dia menjadi model make up dan fashion wedding untuk produk lokal. 

Selain itu Dia juga mengikuti sejumlah kegiatan modeling seperti Karawang Fashion Culture pada 2020, Wedding Expo dan Putri Bahari Karawang.

Bukan hanya sibuk sebagai PPS saja, namun pemilik akun instagram Rainekaf tengah sibuk mengembangkan usaha kedai. Kedai Link Neomeal itu ia kembangkan baru-baru ini, berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 46 Karangpawitan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini