get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

AHY Ajak Nasdem dan PKS Segera Konkretkan Koalisi Perubahan, Pilpres 2024

Jum'at, 27 Januari 2023 | 13:37 WIB
header img
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

AHY memastikan bakal berkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKS di Pilpres 2024. 

Koalisi Partai Demokrat, PKS, dan Nasdem, kata AHY bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme. Namun, dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama.

“Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Menurut AHY, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Sehingga, dengan rentang waktu komunikasi lebih dari enam bulan, menurutnya, sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

Soal bakal calon presiden (Bacapres), AHY menegaskan, bahwa sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” ujarnya.

Sementara bakal calon wakil presiden (Bacawapres), AHY menyerahkan sepenuhnya kepada Anies. Meski, Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi kader utamanya sebagai bacawapres.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut