get app
inews
Aa Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Diduga Ketapel Raksasa Raja Namrud untuk Melempar Nabi Ibrahim ke Kobaran Api, Viral di Media Sosial

Senin, 23 Januari 2023 | 19:01 WIB
header img
Dua tiang diduga ketapel raksasa Raja Namrud untuk melempar Nabi Ibrahim ke kobaran api. (TikTok @thaha.yasin)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam video yang diunggah akun TikTok @thaha.yasin memperlihatkan dua tiang yang menjulang tinggi diduga sebagai ketapel raksasa Namrud saat melempar Nabi Ibrahim ke kobaran api. Lokasinya di Turki. Videonya viral di media sosial. 

Sebagaimana diketahui perjalanan dakwah Nabi Ibrahim penuh rintangan dan kisahnya turut diabadikan dalam kitab-kitab agama Samawi termasuk Alquran. Nabi Ibrahim termasuk dalam golongan ulul azmi atau rasul pilihan yang hidupnya penuh ujian dan memiliki kesabaran luar biasa. 

Kisah paling masyhur Nabi Ibrahim saat mendakwahkan tauhid kepada Raja Namrud, penguasana Negeri Shinar atau Mesopotamia yang zalim dan mengaku dirinya tuhan. Ibrahim dilempar dalam kobaran api yang besar, dibakar hidup-hidup. Tapi, Allah Subhanahu Wata’ala menyelamatkannya.

Mulanya, Nabi Ibrahim mendakwahkan agar kaumnya menyembah Allah. Suatu hari, Ibrahim Alaihissalam menghancurkan berhala-berhala yang disembah oleh masyarakat kala itu.

Raja Namrud yang berkuasa saat itu murka dan mengetahui kalau pelaku penghancuran berhala kaumnya adalah Nabi Ibrahim. Namrud pun mendeklarasikan perang teradap Nabi Ibrahim.

Nabi Ibrahim ditangkap kemudian dihukum dengan hukuman yang sangat berat; dibakar hidup-hidup.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut