Logo Network
Network

Kunlavut Vitidsarn Kalahkan Viktor Axelsen di Final India Open 2023, Pertarungan Sengit Tiga Game

Andhika Khoirul Huda/Boby
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 20:31 WIB
Kunlavut Vitidsarn Kalahkan Viktor Axelsen di Final India Open 2023, Pertarungan Sengit Tiga Game
Kunlavut Vitidsarn taklukkan Viktor Axelsen di final India Open 2023 (Foto: Twitter/bwfmedia)

NEW DELHI, iNewsKarawang.id - Wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses menumbangkan tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen, lewat pertarungan sengit dalam tiga game. di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (22/1/2023) sore WIB

Sejak set pertama, Viktor Axelsen alami kesulitan menghadapi Kunlavut Vitidsarn. Tunggal putra asal Denmark itu secara mengejutkan kalah, namun sukses menyeimbangkan kedudukan di set kedua. Pada akhirnya, Kunlavut Vitidsarn menang dengan skor akhir 22-20, 10-21, dan 21-12

Vitidsarn melakukan serangan-serangan cepat  telah membuat Axelsen kerepotan sejak awal sehingga terus tertinggal dalam kedudukan 9-7. Meski kemudian bisa menyamakan skor menjadi 10-10, dropshotnya yang keluar membuat sang wakil Negeri Gajah Putih unggul 11-10 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Axelsen terus menempel ketat pemain ranking delapan dunia itu dalam skor 12-13. Namun, lagi-lagi dia melakukan beberapa error karena pukulannya yang kurang akurat sehingga ketinggalan 13-16.

Tak mau dipermalukan, pemain nomor satu dunia itu perlahan-lahan bisa balik menekan Vitidsarn lewat variasi serangan smash-smash tajam dan dropshotnya yang mematikan hingga berbalik unggul 17-16 meski kemudian imbang lagi 20-20. Sayangnya, di poin-poin kritis Axelsen justru membuat dua kesalahan antisipasi di depan net sehingga Vitidsarn bisa mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 22-20.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.