get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Putri Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Uber 2024, usai Sikat Korea Selatan 3-2

Syabda dan Axelsen Sempat Berjumpa di Aang Piala Thomas 2022, Ini Momen Menariknya

Rabu, 22 Maret 2023 | 07:04 WIB
header img
Viktor Axelsen kala berfoto bersama Syabda Perkasa Belawa. (Foto: Twitter Syabda Perkasa Belawa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dunia bulu tangkis tengah berduka setelah kehilangan salah satu pebulu tangkis terbaik di sektor tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa.

Diketahui Syabda meninggal dunia karena kecelakaan yang dialaminya di ruas jalan tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Senin 20 Maret 2023. 

Sejatinya Syabda dikenal sebagai sosok pebulu tangkis berbakat Indonesia. Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Syabda yang diturunkan di pertandingan kelima berhasil mengalahkan Lee Yun Gyu. Kemenangan itu membawa Indonesia memastikan diri mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dan melaju ke babak berikutnya dengan status juara Grup A.

Meninggalnya Syabda pun memberi duka tersendiri bagi banyak pebulu tangkis dunia. Salah satunya adalah pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen. Diketahui, Syabda merupakan salah satu penggemar Axelsen.

Syabda dan Axelsen sempat berjumpa di sela-sela ajang Piala Thomas 2022. Momen itu pun dimanfaatkan mendiang Syabda untuk dapat berfoto bersama sang idolanya tersebut. Setelahnya, tidak lupa Syabda mengunggah kenangan itu di akun Twitter pribadi miliknya.

"Terima kasih papa vega (Viktor) sudah bersedia berfoto" tulis Syabda di akun Twitter pribadinya, @syabdaperkasa, pada Mei 2022.

Cuitan Syabda tersebut kemudian menarik perhatian Viktor Axelsen untuk membalasnya. Alih-alih membalasnya dengan baik, Axelsen justru membalas cuitan tersebut dengan sebuah peringatan yang ditujukan kepada Syabda.

"Jika kamu bisa mengalahkan saya, saya tidak akan berfoto denganmu lagi," tulis Viktor membalas unggahan itu.

Sayangnya, Syabda dan Axelsen benar-benar sudah tidak dapat berfoto lagi. Kendati demikian, Axelsen yang mengetahui Syabda mengidolakannya, turut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sang penggemar.

Viktor Axelsen mengungkapkan rasa belasungkawanya melalui akun Instagram pribadinya @viktoraxelsen. Viktor me-repost unggahan PBSI dengan menambahkan tulisan “R.I.P” atau Rest In Peace.

Demikianlah momen Viktor Axelsen yang ternyata beri peringatan ke mendiang Syabda Perkasa Belawa.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut