get app
inews
Aa
Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Siapa Saja 5 Pelatih asal Jepang yang Bisa Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:29 WIB
header img
5 pelatih asal Jepang yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@keisukehonda)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tengah ramai dispekulasikan saat ini.

Pasalnya pelatih asal Korea Selatan itu ramai disorot usai gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2022. Kiprah Skuad Garuda di ajang tersebut terhenti di babak semifinal usai kalah dari Vietnam dengan agregat skor 0-2. Padahal, Timnas Indonesia membidik gelar juara di ajang tersebut.

Diketahui kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia pun diketahui hampir habis. Tepatnya, kontrak eks juru taktik Timnas Korea itu Timnas Indonesia akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Ketika kontraknya berakhir, tak ada jaminan Shin Tae-yong bakal mendapat perpanjangan masa bakti. Kondisi inilah yang membuat sejumlah nama pelatih pun dikaitkan dengan Timnas Indonesia saat ini karena dinilai bisa menggantikan Shin Tae-yong.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pelatih asal Jepang yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

1. Toru Oniki

Terakhir, ada Toru Oniki. Pelatih yang satu ini tak kalah berpengalam dibanding 4 juru taktik sebelumnya. Tangan dinginnya bahkan membuat megabintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, tampil menggila hingga mengukir karier gemilang.

Ya, Toru Oniki kini berstatus juru taktik Kawasaki Frontale, tim yang dibela oleh Chanathip Songkrasin. Dia pun sukses membawa Kawasaki Frontale berjaya dengan merebut empat trofi Liga Jepang pada 2017, 2018, 2020 dan 2021.

Tak hanya membuat tim menjadi tangguh, Toru Oniki juga mampu menyulap pemainnya menjadi luar biasa. Salah satunya ada Chanathip Songkrasin yang bahkan sampai dijuluki Lionel Messi-nya Thailand karena bakatnya yang luar biasa.

2. Keisuke Honda

Lalu, ada Keisuke Honda. Sosok yang satu ini sedang ramai disorot publik Indonesia karena kehadirannya di Tanah Air belum lama ini. Keisuke Honda pun disinyalir datang ke Indonesia untuk turut berkiprah membawa sepakbola di Tanah Air lebih maju.

Namun, belum diketahui pasti sampai saat ini tujuan dari kedatangan Keisuke Honda. Akui Twitter @indo_jleague sendiri menyebut Keisuke Honda datang ke Indonesia untuk membangun sebuah proyek di Indonesia.

Sosok Keisuke Honda pun bisa turut dilirik menggantikan Shin Tae-yong jika tak lagi menangani Timnas Indonesia. Sebab, dia sudah punya pengalaman fantastis juga sebagai pelatih.

Keisuke Honda sempat menjadi manajer Timnas Kamboja dalam kurun 2018-2023. Di bawah arahan Keisuke Honda, Kamboja sanggup menyaingi level Filipina. Kamboja sanggup mengalahkan Filipina 3-2 di Piala AFF 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut