get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Siapa Saja 5 Pelatih asal Jepang yang Bisa Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:29 WIB
header img
5 pelatih asal Jepang yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@keisukehonda)

3. Akira Nishino

Di urutan ketiga, ada Akira Nishino. Dia dinilai bisa menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia karena sudah punya banyak pengalaman.

Salah satu kiprah luar biasa pelatih berusia 67 tahun itu terlihat kala menangani klub asal Jepang, Gamba Osaka. Kala itu, Akira Nishino membawa Gamba Osaka menjadi juara Liga Champions 2008.

Tak berhenti sampai di situ, Akira Nishino juga pernah menangani Timnas Jepang dan membawa tim it lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Setelah itu, pada 2019, Akira Nishino menangani Timnas Thailand.

Dengan sederet pengalamannya, dia bisa membawa Timnas Indonesia berjaya. Kans Timnas Indonesia untuk menggaet Akira Nishino pun bisa terbuka lebar karena kini sang pelatih tak sedang menangani tim mana pun.

4. Akio Kogiku

Lalu, ada Akio Kogiku. Tak kalah dari Daiki Iwamasa, pengalaman Akio Kogiku juga bisa dilirik untuk menggantikan Shin Tae-yong jika nanti tak lagi melatih Timnas Indonesia.

Kini, Akio Kogiku sendiri diketahui merupakan juru taktik klub asal Jepang, yakni Cerezo Osaka. Di bawah asuhannya, Cerezo Osaka finis kelima di Liga Jepang 2022.

5. Daiki Iwamasa

Salah satu pelatih asal Jepang yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia adalah Daiki Iwamasa. Dia kini berstatus pelatih tim Kashima Antlers.

Di bawah asuhannya, Kashima Antlers bisa bersaing di papan atas Liga Jepang 2022. Di masa pertamanya menangani Kashima Antlers pada 2022, dia membawa tim itu finis keempat di Liga Jepang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut