get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pasca Disuntik Anestesi untuk Operasi Caesar, Wanita Ini Alami Kelumpuhan

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:22 WIB
header img
Viral wanita alami kelumpuhan pasca operasi caesar. (foto: Tangkap layar)

"Gue kutuk semuanya yang berjasa membuat gua lumpuh, satu keluarganya!,” ujar Y dari rekaman video yang beredar.

Usut punya usut, kasus yang dinilai sebagai mal praktik ini ternyata terjadi pada 2020 lalu. Hal itu juga pernah diungkapkan oleh akun Twitter @lokataru_id.

Dalam thread yang pernah diunggah, akun tersebut membeberkan sejumlah fakta terkait kasus yang mereka anggap sebagai mal praktik tersebut.

“Y merupakan korban dugaan malpraktik yang terjadi di Rumah Sakit (******) Ciputat. Sejak operasi caesar pada 18 Februari 2020 lalu, hingga saat ini Yuliantika belum dapat menggerakkan tubuh bagian pinggang hingga ujung kaki,” tulis @lokataru_id.

Bahkan, sejak kejadian tersebut, pihak rumah sakit disebut-sebut malah melakukan pengancaman dan akan mengkriminalisasi suami dari korban.

“Selain lepas tangan, RS ****** Ciputat juga mengancam akan mengkriminalisasi suami Yuliantika,” lanjutnya.

Pada saat kejadian, pihak rumah sakit bahkan meminta Y dan keluarga untuk meninggalkan rumah sakit. Direktur Rumah Sakit tersebut juga disebut-sebut mengatakan bahwa tidak akan bertanggungjawab atas apa yang telah dialami oleh Y, serta mempersilahkan Y dan keluarga untuk menempuh jalur hukum.

Lokataru lantas menyebut, sikap Direktur Rumah Sakit tersebut dinilai merupakan upaya cuci tangan terkait kecacatan yang dialami oleh Y dan juga pelanggaran terhadap hak-hak asasi manusia perempuan yang dilindungi oleh Undang-Undang.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut