get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dibalik Bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar, Ada Apa?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:25 WIB
header img
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar adalah misi utama Golkar untuk merebut lumbung suara di Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Indonesia Political Power Ikhwan Arif dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023).

Ikhwan mengatakan, Partai Golkar berambisi merebut pengaruh Ridwan Kamil di Jawa Barat, terlebih momentum Pilpres ini banyak tokoh muda yang populer dan potensial. "Seperti Ridwan Kamil yang ditargetkan untuk merebut lumbung suara di Jabar,” ujar Ikhwan 

Menurut Ikhwan, Ridwan Kamil layak mendapatkan posisi strategis di Partai Golkar. Hal ini juga menjadi poin penting bagi Golkar untuk membuat Ridwan Kamil bekerja demi partai di Jawa Barat.

“Masuknya Ridwan Kamil dalam struktur penting di tubuh Golkar tidak terlepas dari momentum persiapan Pilpres 2024, apalagi Ridwan Kamil punya posisi penting sebagai Gubernur Jawa Barat, secara langsung beban politik Golkar dalam merebut kemenangan di Jabar kuncinya ada pada Ridwan Kamil,” kata Ikhwan.

Seperti diketahui sebelumnya Jabar sempat dikuasai PDIP pada 2014 dan Prabowo lewat Partai Gerindra di 2019. Bergabungnya Ridwan Kamil akan memperkuat suara Partai Golkar demi Pemilu 2024.

"Kemudian dengan bergabungnya Ridwan Kamil dalam infrastruktur Golkar, porsi dan kekuatan politik Golkar makin kuat, dampaknya tidak lain untuk meningkatkan elektoral partai juga,” tuturnya.

Selain itu menurut Ikhwan kehadiran Ridwan Kamil akan mempengaruhi konstelasi bakal pasangan capres-cawapres 2024.

“Berkaitan dengan Pilpres semua tergantung dari nominasi di internal KIB, akan lebih baik RK lebih fokus dulu dengan posisi barunya di Golkar,” kata Ikhwan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut