get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Wacana Anies Baswedan ke Karawang Jadi Sorotan, Dinilai Ada Unsur Kampanye

Jum'at, 20 Januari 2023 | 11:39 WIB
header img
Ketua Bawaslu Karawang saat menerima surat laporan dugaan pelanggaran kampanye. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Anies Baswedan bakal ke Karawang jadi sorotan. Kedatangan Anies dinilai ada unsur kampanye dan menyalahi aturan penyelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Umum LSM Garda Patriot Denis Frans Wiranta mengatakan kedatangan Anies Baswedan ke Karawang diduga ada indikasi pengerahan massa atau kampanye.

"Kita melihat di medsos sudah ramai wacana hadirnya Anies Baswedan ke Karawang, tapi kenapa harus ada seruan konvoi juga, ini kan belum masuk kepada tahapan kampanye," kata Denis saat diwawancarai, Kamis (19/1/2022).

Pihaknya juga mengakui melaporkan hal tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang terkait indikasi pelanggaran Pemilu.

"Kami juga telah melaporkan hal ini ke BAWASLU  atas dasar PERPPU no 1 tahun 2022 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 pasal 492 terkait pelanggaran Kampanye atas dasar dan di terima langsung oleh Ketua  Kursin Kurniawan," jelasnya. 

Menanggapi hal ini, di tempat berbeda Ketua Bawaslu Karawang Kursin Kurniawan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kita akan menindaklanjuti hal ini kepada yang bersangkutan khususnya Partai Nasdem serta akan berkoordinasi dengan Polres Karawang atas Indikasi pelanggaran tersebut," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut