get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Rekomendasi Masker Berbahan Alami yang Mencerahkan Kulit Wajah

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:31 WIB
header img
Ilustrasi masker. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai masker berbahan alami yang membantu mencerahkan wajah. Kebanyakan orang sangat menginginkan kulit yang xerah bersinar terutama pada kaum hawa. Saat memiliki kulit yang cerah biasanya seseorang akan merasa lebih percaya diri, tak hanya dilirik oleh lawan jenis saja namun orang-orang sekitar juga biasanya akan memperhatikan.

Perkembangan zaman sudah semakin maju, saat ini sudah tersedia berbagai macam perawatan tubuh yang membantu mencerahkan kulit seseorang. Mulai dari perawatan mandiri dirumah hingga perawatan kecantikan di klinik.

Namun, tahukah Anda bahwa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita juga dapat menjadi salah satu pilihan yang efektif. Karena selain dapat menghemat biaya, manfaat yang didapatkan juga sangat baik untuk kulit. Simak beberapa masker alami yang dapat Anda gunakan untuk membantu cerahkan kulit!

Masker Bengkoang

Bengkoang memiliki banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit. Nutrisi tersebut dapat membantu kulit agar tetap halus, lembut, cerah, dan terawat. Selain itu. bengkoang juga mampu mengatasi permasalahan jerawat, mencegah penuaan dan melembabkan kulit. Maka itu, masker bengkoang dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Masker Kunyit

Kunyit mengandung vitamin B6, C, zat besi, dan magnesium yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kunyit juga dapat membantu menjaga kulit agar tetap lembab, kenyal, sehat, dan juga mencegah penuaan dini. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengobati kondisi kulit yang meradang. Maka itu, kunyit dapat menjadi salah satu masker alami yang dapat Anda coba.

Masker Putih Telur

Putih telur terkenal dengan kaya akan protein dan berbagai vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kulit. Masker putih telur juga dapat bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus pada wajah, menghilangkan komedo, mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga melembabkan kulit wajah. Tak hanya itu, masker putih telur juga dapat memberikan efek deep cleansing yang karena itulah dapat membantu cerahkan kulit wajah.

Masker Pepaya

Enzim papain yang dimiliki pepaya dapat membantu meregenerasi kulit Anda. Pepaya memiliki vitamin A , C, dan E sebagai antioksidan yang turut membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut