get app
inews
Aa Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Miris! karena Tak Terima Rambut Anaknya Dicukur, Oknum Orangtua Siswa Gunting Paksa Rambut Guru

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:46 WIB
header img
Rambut guru Ulan Hadji dipotong paksa oleh oknum orang tua siswa. (Foto: Facebook/Insan Dai)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Karena anaknya yang datang ke sekolah dengan rambut panjang dan tak terawat dicukur oleh tenaga pendidik, rambut seorang guru bernama Ulan Hadji, salah satu guru SD Negeri di Gorontalo dipotong oleh oknum orang tua murid yang tidak terima atas perlakuan kepada anaknya. 

Peristiwa yang dialami Ulan Hadji, guru SDN 13 Paguyaman ini menjadi viral dan mendapat perhatian masyarakat setelah tersebar di media sosial.

Kejadian ini terungkap dari postingan di akun Facebook Insan Dai tentang tindakan pemotongan rambut oleh oknum orang tua siswa yang dianggap melecehkan guru dan tenaga pendidik tersebut. Dia juga meyayangkan tindakan pihak sekolah yang dinilai menganggap remeh masalah ini dan hanya mendamaikan kedua belah pihak.

“Sungguh miris sekali yach..dimana seorang Guru (tenaga Pendidik) di salah satu sekolah dasar di wilayah Paguyaman dilecehkan oleh oknum Orang Tua Siswa dimana Guru tersebut saat melakukan pendisiplinan terhadap siswa dalam hal ini merapikan rambut yang sebelumnya sudah diingatkan berulang2 tentang regulasi sekolah.

Pada saat itu juga siswa tersebut melapor kepada orang tuanya, sontak saja orang tua siswa tersebut mendatangi sekolah dengan geramnya oknum orang tua tersebut justru mengambil tindakan dengan menggunting rambut guru tersebut di didalam kelas, mirisnya pihak-pihak terkait hanya mendamaikan masalah ini," tulisnya dalam postingan pada Senin, (16/1/2023).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut