get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Presiden Jokowi Panggil OJK dan Perwakilan dari Industri Jasa Keuangan, Ada apa....

Senin, 16 Januari 2023 | 17:56 WIB
header img
OJK. (Foto: Okezone)

Selanjutnya pada industri asuransi, OJK bersama pemangku kepentingan berupaya untuk menyelesaikan sejumlah lembaga asuransi bermasalah.

“Dalam waktu dekat kami akan melaporkan secara terpisah perkembangan terkini dari penanganan beberapa industri asuransi tersebut,” imbuhnya.

Kemudian, pada industri pasar modal, OJK juga melakukan langkah penguatan, guna meningkatkan kepercayaan investor.

Selain itu, OJK bersama dengan pihak terkait seperti Bursa Efek Indonesia (BEI) juga akan meningkatkan tata kelola atau governance dan integritas dari seluruh aktivitas di pasar modal.

“Selain dalam rangka menyiapkan diri untuk perdagangan karbon, yang kami harapkan (terlaksana) dalam waktu yang tidak lama lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BEI, Iman Rachman mengatakan bahwa kinerja pasar modal Indonesia di 2022 ditutup kondusif dengan Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 4%. Adapun, rata-rata transaksi harian mencapai Rp15 triliun dan investor yang menembus 10,3 juta orang.

“Terkait perdagangan karbon, kami mengapresiasi Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) sebagai bentuk pendalaman pasar dan perluasan perdagangan bursa. Jadi tidak hanya bursa saham, tapi juga bursa karbon,” kata Iman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut