get app
inews
Aa
Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Wow Fantastis ! 2 Klub Arab Saudi Berebut Lionel Messi Siapkan Rp5,7 Triliun

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:48 WIB
header img
Lionel Messi diincar 2 tim Arab Saudi. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tersiar kabar 2 klub Arab Saudi  berebut tanda tangan Lionel Messi. Dua klub asal Arab Saudi tersebut tak ragu mempersiapkan dana fantastis, yakni mencapai Rp5,7 triliun demi mendatangkan megabintang sepakbola dunia itu.

Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Sabtu (14/1/2023), dua tim asal Arab Saudi tengah berjuang mendatangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim itu adalah Al Ittihad dan juga Al Hilal.

Kedua belah pihak bahkan dilaporkan bersedia menawarkan 350 juta euro atau sekira Rp5,7 triliun kepada megabintang Timnas Argentina itu. Ketertarikan Al Ittihad dan juga Al Hilal kepada Messi ini datang usai klub lain dari Arab Saudi, yakni Al-Nassr, berhasil merekrut Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke Al-Nassr pada 31 Desember 2022. Keputusan itu diambil usai CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- didepak Manchester United, buntut wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Di Al Nassr, Ronaldo mendapatkan bayaran bernilai fantastis. Dia dikontrak dengan nilai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun per tahun.

Tak mau kalah saing dengan Al Nassr, klub-klub Arab Saudi pun langsung memburu pemain-pemain bintang, termasuk Messi. Sebab, kontrak Messi di PSG sendiri diketahui akan habis pada akhir musim ini.

Namun, PSG masih ingin mempertahankan La Pulga -julukan Lionel Messi- di klub. Meski begitu, belum ada kesepakatan baru dengan juara Piala Dunia 2022 itu. PSG disebut memiliki opsi memperpanjang kontrak Messi satu musim lagi.

Selain PSG, Al Ittihad dan juga Al Hilal perlu bersaing dengan klub elite lainnya dalam mendapatkan jasa Messi. Di antaranya, ada Barcelona dan Inter Miami yang juga tertarik kepada Messi. Namun, deretan klub di atas tidak memberikan penawaran segila Al Hilal dan Al Ittihad.

Kini, menarik menantikan teka-teki masa depan Lionel Messi. Akankah dia bertahan di PSG atau justru tergiur bergabung ke klub Arab Saudi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut