Logo Network
Network

Puluhan Bidan PTT Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Status PPPK

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 20:42 WIB
Puluhan Bidan PTT Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Status PPPK
Puluhan bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Karawang geruduk kantor Bupati Karawang. Kamis, (12/1/2023). (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Puluhan bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Karawang geruduk kantor Bupati Karawang. Kamis, (12/1/2023)

Diketahui, kedatangan mereka tersebut menutut kepastian status kepegawaian mereka yang sampai saat ini belum diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kedatangan para bidan tersebut diterima langsung oleh Plt Asda III Pemkab Karawang, Bambang, Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Sekretaris Dinas Kesehatan Karawang Yanto, serta Kabid Perencanaan Kepegawaian Dinkes Karawang, Kholifah.

Ketua Forum Bidan PTT Karawang, Ermawati mengungkapkan, Pemkab Karawang kurang peka terkait rekrutmen CASN PPPK yang seharusnya formasinya terpenuhi. Pasalnya, jumlah bidan PTT Karawang berjumlah 132, sedangkan formasi hanya ada 125. 

"Ini tidak rasional dan janggal, dan pastinya mengundang kritikal issue kekinian," terang Ermawati, Kamis, (12/1/2023)

Masih kata Ermawati, pasca penerimaan yang diumumkan kelulusannya hanya 34 orang. Padahal yang lulus passing grade (PG) sebelumnya mencapai 86 orang. Sementara 5 orang tidak lulus PG dan 7 lainnya tidak mendaftar.

"Artinya, dapat saja dikatakan kegagalan serapan rekruitmen CASN PPPK 2022 pada tenaga kesehatan bidan terkhusus PTT, terlihat dari data tersebut," Ujarnya

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.