get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pesepakbola Top Dunia yang Berpotensi Ikuti Cristiano Ronaldo Pindah ke Al Nassr, Siapa Saja?

Minggu, 08 Januari 2023 | 11:43 WIB
header img
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- resmi melanjutkan kariernya di Asia usai bergabung ke raksasa Liga Arab Saudi, Al Nassr.

Diketahui usai berstatus tanpa klub sejak November 2022 lalu lantaran kontraknya diputus Manchester United, mega bintang Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Al Nassr  Hal tersebut menyusul wawancara kontroversialnya bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Melihat pesepakbola top seperti Cristiano Ronaldo gabung dengan Al Nassr, tak menutup kemungkinan pemain-pemain hebat lainnya bakal mengikuti jejak CR7. Lantas, siapa saja pemain top dunia yang berpotensi ikut Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr?

Berikut 5 Pesepakbola Top Dunia yang Berpotensi Ikuti Cristiano Ronaldo Pindah ke Al Nassr

1. Roberto Firmino

Urutan pertama adalah penyerang Liverpool, Roberto Firmino. Firmino adalah pemain yang sukses membawa The Reds -julukan Liverpool- meraih banyak gelar bergengsi seperti Liga Inggris hingga Liga Champions.

Akan tetapi, ia kini lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan lantaran Liverpool telah mendatangkan beberapa penyerang baru. Bahkan, kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 mendatang sampai saat ini belum diperpanjang.

Alhasil, tidak menutup kemungkinan jika Firmino bakal hengkang dari Anfield di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Al Nassr pun bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memboyong penyerang asal Brasil satu ini.

2. Sergio Busquets

Di urutan kedua adalah gelandang tengah andalan Barcelona, Sergio Busquets. Busquets merupakan salah satu pemain yang telah membawa Blaugrana -julukan Barcelona- meraih banyak gelar bergengsi.

Akan tetapi, ia tampaknya tidak akan bertahan lama di Barcelona. Sebab, kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2023 mendatang dan belum ada indikasi kesepakatan baru dengan Blaugrana.

Terlebih, umur Busquets yang sudah menginjak 34 tahun juga terbilang cukup tua untuk Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu memiliki banyak gelandang-gelandang yang dinilai bisa menggantikan sosok Busquets.

3. Juan Cuadrado

Berikutnya adalah winger Juventus, Juan Cuadrado. Cuadrado merupakan salah satu pemain andalan Bianconeri -julukan Juventus- sejak 2017 lalu usai diboyong dari Chelsea.

Performanya pun terbilang cukup apik bersama raksasa Liga Italia itu. Ia bahkan tak memiliki masalah ketika ditempatkan pada posisi yang tak sesuai dengan kemampuannya yakni sayap kanan.

Namun, kontrak Cuadrado bersama Juventus akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak untuk Cuadrado.

4. Sergio Ramos

Selanjutnya adalah bek PSG, Sergio Ramos. Ramos merupakan salah satu pesepakbola top dunia yang telah mengoleksi beragam prestasi.

Mantan pemain Real Madrid itu pun juga menjadi bek terbaik sepanjang masa. Namun, semenjak bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 lalu, Ramos seakan-akan kehilangan performa terbaiknya.

Kontraknya yang akan berakhir pada 2023 mendatang pun diyakini tidak akan diperpanjang Les Parisiens -julukan PSG. Melihat hal tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk Ramos bergabung dengan Al Nassr.

5. Eden Hazard

Urutan kelima dalam daftar kali ini adalah penyerang Real Madrid, Eden Hazard. Hazard merupakan salah satu pemain top dunia yang kini tengah mengalami penurunan performa.

Hal tersebut menyusul cedera yang dibekapnya sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Performanya yang kian menurun pun terlihat ketika membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Selama berseragam Real Madrid, Hazard tercatat hanya tampil sebanyak 73 pertandingan dengan mengoleksi tujuh gol dan 11 assist. Padahal ia telah bergabung dengan tim berjuluk Los Blancos itu sejak musim panas 2019 lalu dari Chelsea.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut