get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tersiar Kabar Al Nassr Pecat Vincent Aboubakar, Demi Mega Bintang Cristiano Ronaldo

Minggu, 08 Januari 2023 | 11:39 WIB
header img
Vincent Aboubakar (tengah) dikabarkan putus kontrak dengan Al Nassr gara-gara Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/AlNassrFC_EN)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Cristiano Ronaldo menciptakan sensasi dengan pindah ke Liga Arab Saudi. Dia memutuskan untuk hengkang ke Al Nassr setelah kontraknya diputus Manchester United di tengah perhelatan Piala Dunia 2022.

Namun sebaliknya demi mendapatkan Cristiano Ronaldo, kabarnya Al Nassr me memecat Vincent Aboubakar, pemain yang pernah bobol gawang Timnas Indonesia dan Brasil. Sebab, sang mega bintang masih belum bisa dimainkan hingga kini.

Perlu diketahui Cristiano Ronaldo masih belum bisa bermain karena larangan dua kali bertanding atas hukuman yang dilakukannya ketika membela Manchester United. Namun selain itu, dia juga belum bisa didaftarkan ke Liga Arab Saudi.

Kuota di Liga Arab Saudi hanya membolehkan delapan pemain asing untuk sebuah klub. Pada saat ini, Al Nassr sudah menghabiskan kuota tersebut.

Imbasnya, Al Nassr pun diperkirakan akan mendepak salah satu pemain asingnya demi mendaftarkan Cristiano Ronaldo. Menurut kabar dari media Prancis, RMC Sport, orang yang dikorbankan tersebut adalah Vincent Aboubakar.

Al Nassr disebut bakal memutus kontrak Vincent Aboubakar setelah bernegosiasi dengan sang striker. Pemain asal Kamerun tersebut akan menerima uang kompensasi dari keputusan ini

Sebagai catatan, Vincent Aboubakar adalah seorang striker Timnas Kamerun yang pada Piala Dunia 2022 lalu membobol gawang Brasil. Berkat golnya tersebut, Kamerun menang 1-0 di laga terakhir fase grup. Sayangnya, mereka tetap dipastikan tersingkir sesudah kemenangan itu.

Vincent Aboubakar juga pernah menghadapi Timnas Indonesia ketika membela Kamerun. Pada saat itu adalah partai uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Maret 2015. Kamerun menang 1-0 berkat gol Aboubakar.

Uniknya, setelah kontraknya diputus oleh Al Nassr nanti, Aboubakar bisa bergabung dengan Manchester United. Sebab, kubu tim Liga Inggris tersebut masih membutuhkan striker untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo diperkirakan masih akan absen pada laga berikutnya yang akan dimainkan Al Nassr kontra Al Shabab, 15 Januari 2023. Masa hukumannya baru akan selesai setelah laga itu dan dia diharapkan bisa debut pada laga kontra Al Ittifaq, yang dimainkan 23 Januari 2023.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut