get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bangun Pos Pantau, 400 Personel Polres Karawang Diterjunkan Saat Nataru

Rabu, 15 Desember 2021 | 20:33 WIB
header img
Kapolres Karawang, AKBL Aldi Subartono

KARAWANG, iNews.id - Polres Karawang akan menerjunkan 400 personel Polri saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Polisi akan disebar di sejumlah tempat strategis, seperti alun-alun kota dan pusat keramaian lainnya. Bahkan perbatasan ke Jakarta atau Subang akan di bangun pos pantau.

"Persiapan pengamanan untuk Nataru nanti kami dari unsur Polri menerjunkan sebanyak 400 anggota. Tapi jumlah itu akan bertambah karena ada dari unsur TNI dan Pemkab Karawang. Kita akan sebar petugas ke wilayah strategis seperti pusat keramaian, perbatasan Karawang dan kawasan industri," kata Kapolres Karawang AKBL Aldi Subartono, Rabu (15/12/21).

Menurut Aldi, untuk mendukung pengamanan selama Nataru pihaknya akan membangun pos pantau di sejumlah titik. Hanya saja Aldi belum bisa menyebutkan lokasi pos pantau akan ditempatkan dimana saja.

 "Kami belum mengetahui persis titiknya dimana, tapi pastinya yang menjadi tempat keramaian. Kita sedang menyusun itu," katanya.

Aldi mengatakan, selain di wilayah kota Karawang personel diterjunkan di wilayah perbatasan seperti Tanjungpura yang berbatasan dengan Bekasi. Kemudian di wilayah Cibalongsari yang menuju arah subang. Selain itu juga disejumlah rest area tol Cikampek.

 "Rest area ada beberapa titik, karena mungkin terjadi lonjakan mereka yang ke luar kota," katanya.

Menurut Aldi, pendirian pos pantau di sejumlah titik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pada saat Nataru mobilitas masyarakat lebih tinggin dari waktu normal.

"Saya hanya mengimbau masyarakat agar jangan melupakan protokol kesehatan. Kami tidak melakukan penyekatan, tapi akan memantau masyarakat jika melanggar akan kita ingatkan," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut