get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Suporter yang Berikan Semangat ke Timnas Indonesia dengan Tertib Diapresiasi Kapolri

Jum'at, 30 Desember 2022 | 10:44 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok Polri)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam lanjutan Piala AFF, dengan menjaga ketertiban dan keamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), seluruh suporter sepak bola yang memberikan semangat ke Tim Nasional (Timnas Indonesia) mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit di SUGBK, Jakarta, Kamis (29/12/2022) mengucapkan terima kasih ke seluruh suporter yang hari ini sudah menonton dengan tertib dan memberikan semangat ke seluruh pemain Timnas.

"Ketertiban dari seluruh suporter sangat membantu dan memberi semangat kepada skuad Garuda. Mengingat, dukungan dari pendukung juga sangat dibutuhkan para pemain Timnas untuk memberikan hasil terbaik di Piala AFF 2022,"ujar Digit. 

Oleh sebab itu, Sigit menyebut, dukungan semangat dengan menjaga ketertiban dan keamanan tersebut harus dipertahankan. Karenanya, seluruh pihak terkait juga harus menjaga dukungan tersebut.

"Saya kira yang penting ke depan ini sama-sama dijaga. Dan kemudian tentunya semua pihak ikut mengawasi. Sehingga tentunya ketertiban suporter bisa membuat pemain juga menjadi terbantu dan ini semua harus saling mengisi," ujar Sigit.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan Piala AFF digelar, Kapolri dan Menpora melakukan tinjauan langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa, 20 Desember 2022. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan dan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Baru saja saya bersama-sama dengan Pak Menpora dan seluruh PJU yang terlibat dalam persiapan pengamanan Piala AFF melaksanakan inspeksi secara langsung," ucap Sigit usai tinjauannya di SUGBK.

Sigit menjelaskan, peninjauan itu tindaklanjut dari instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka menciptakan iklim sepak bola Indonesia jauh lebih lagi sebagaimana standar organisisi FIFA.

"Beliau (Presiden Jokowi) telah memerintahkan untuk melaksanakan evaluasi secara total baik dari sistem penyelenggaraan, sistem keamanan dan juga hal-hal yang menyangkut keselamatan baik pemain dan penonton," papar Sigit.

Menurut Sigit, untuk mengimplementasikan arahan Presiden Jokowi, pihaknya telah menerbitkan, Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut