get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tak Gentar Hadapi 30 Ribu Suporter Timnas Indonesia di SUGBK, Sebut Pemain Thailand Sarach Yooyen

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:20 WIB
header img
Gelandang Timnas Thailand Sarach Yooyen tak gentar hadapi 30 ribu suporter Timnas Indonesia (Foto: Instagram/tangsr_6)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Piala AFF 2022 dengan menyambut Gajah PerangTimnas Thailand – di SUGBK. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 29 Desember 2022 sore WIB.

Menyadari Timnas Thailand adalah lawan terberat, animo para suporter Timnas Indonesia pun sulit dibendung. Terbaru, sebanyak 30 ribu tiket sudah ludes terjual.

Namun bagi pemain  Thailand Sarach Yooyen tak gentar hadapi puluhan ribu suporterTimnas Indonesia di SUGBK. Sang gelandang menyebut laga ini akan berjalan menyenangkan.

Yooyen sedari awal menyadari laga ini akan mengundang sorotan besar terutama dari pendukung tuan rumah. Sebab ini adalah laga terbesar di grup A Piala AFF 2022.

Meski begitu, Yooyen percaya para pemain sudah terbiasa dengan tampil di hadapan puluhan ribu suporter lawan. Dia pun yakin tim Gajah Perang bisa meraih tiga poin.

“Ini seharusnya menjadi permainan yang menyenangkan. Penggemarnya juga cukup bersemangat dengan permainan sepak bola. (Apalagi) Bertemu dengan tim nasional Thailand,” Sarach Yooyen saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta dikutip laman Matichon, Rabu (28/12/2022).

“Tentu akan ada tekanan untuk pergi ke sana. Namun percayalah bahwa pengalaman setiap orang tidak boleh dikagetkan oleh sorak-sorai. Kami membutuhkan tiga poin dalam pertandingan ini. Kami ingin mencoba memenangkan setiap permainan yang kami mainkan,” lanjutnya.

Ya, beberapa pemain Thailand memang sudah berpengalaman main di Piala AFF termasuk melawan Indonesia di tandang. Di antaranya, sang penyerang, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, juga Sarach Yooyen.

Tapi tak sedikit juga pemain yang baru debut di ajang ini turut melengkapi skuad Alexandre Polking. Meski begitu, mereka sudah padu terlihat dari kemenangan besar di dua laga awal.

Thailand telah mengandaskan Brunei Darussalam (5-0) dan Filipina (4-0). Tapi Indonesia juga tak bisa dianggap remeh karena telah menang atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut