get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Timnas Indonesia Bakal Bekuk Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Minggu, 25 Desember 2022 | 16:48 WIB
header img
5 alasan Timnas Indonesia bakal hancurkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@witansulaiman_)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia dijagokan meraih kemenangan telak dalam laga melawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Mereka akan melawan Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin 26 Desember 2022 pukul 17.00 WIB.

Witan Sulaeman cs pun diyakini bakal melanjutkan laju positifnya saat melawan Brunei, usai melibas Kamboja 2-1.

Sejumlah faktor jadi penyebabnya. Apa saja? 

Berikut 5 alasan Timnas Indonesia bakal hancurkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

1. Taktik Gila Shin Tae-yong

Terakhir, Timnas Indonesia diyakini bisa menghancurkan Brunei pada laga kedua Piala AFF 2022 tentunya tak terlepas dari taktik gila yang akan diterapkan Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu memang dikenal jeli dalam memainkan sejumlah strategi.

Shin Tae-yong kerap memainkan taktik yang sulit dibaca lawan. Tentu saja, hal ini akan turut terlihat kala melawan Brunei karena kemenangan jadi targetnya dalam laga tersebut. Kini, menarik menantikan kiprah Timnas Indonesia melawan Brunei.

2. Tekad Witan Sulaeman Cs Tampil Menggila

Lalu, Timnas Indonesia bisa menghajar Brunei Darussalam pada besok sore karena anak asuh Shin Tae-yong berambisi tampil menggila di laga-laga berikutnya pada Piala AFF 2022. Usai tampil kurang maksimal melawan Kamboja, Egy Maulana Vikri cs memang berjanji tampil jauh lebih baik di laga berikutnya.

"Performa kita memang belum maksimal dan baik, tapi kita akan berjuang lebih keras lagi," kata Egy dalam konferensi pers pascalaga melawan Kamboja.

Tekad ini pun akan didukung dengan persiapan lebih matang dari sang pelatih, Shin Tae-yong. Dia sendiri meyakini anak asuhnya akan tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya, termasuk sang juru gedor, Ilija Spasojevic, yang belum bersinar kala melawan Kamboja.

“Untuk Spaso sudah lama tidak bermain. Masih ada kekurangan juga, tetapi akan semakin menjadi lebih baik. Apalagi Spaso ini pencetak gol terbanyak di liga (2021-2022), jadi saya percaya kepadanya akan menjadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong di konferensi pers usai laga melawan Kamboja

3. Ambisi Perlebar Peluang ke Semifinal

Di urutan ketiga, alasan Timnas Indonesia bakal hancurkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 adalah ambisi memperlebar kans lolos ke semifinal. Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda masih duduk di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup A saat ini.

Witan Sulaeman cs memiliki poin yang sama dengan Thailand, Filipina, dan Kamboja. Namun, Timnas Indonesia kalah dari Thailand dan Filipina secara selisih gol. Tak ayal, kemenangan besar atas Brunei penting didapat demi bersaing dengan tim-tim di Grup A untuk menempati posisi 2 teratas di klasemen.

Piala AFF 2022 sendiri diketahui menjadikan selisih gol sebagai tolok ukur utama ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama. Karena itu, tabungan gol menjadi aspek krusial.

4. Brunei Darussalam Sedang Terpuruk

Selanjutnya, Timnas Indonesia diyakini bisa meraih kemenangan karena Brunei Darussalam sedang dalam kondisi terpuruk. Mereka belum menang dari 2 laga yang sudah dijalani di Piala AFF 2022.

Brunei kalah telak di dua laga awal Grup A. Melawan Thailand di laga pembuka, Brunei dibantai 0-5. Kemudian, Brunei dihajar 1-5 oleh Filipina pada 23 Desember 2022. Alhasil, mereka tengah terpuruk di dasar klasemen.

Tak ayal, Timnas Indonesia yang diperkuat deretan pemain terbaik di Piala AFF 2022 ini juga berpeluang menambah penderitaan Brunei. Apalagi, rekor pertemuan Timnas Indonesia atas Brunei sendiri ciamik.

5. Kemenangan Pertama Beri Percaya Diri Lebih

Salah satu alasan Timnas Indonesia bakal hancurkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 adalah Timnas Indonesia bakal tampil lebih percaya diri kala melawan Brunei. Hal ini terjadi berkat kemenangan di laga perdana Piala AFF 2022.

Ya, melawan Kamboja, Timnas Indonesia sejatinya membuka laga dengan ciamik hingga tercipta beberapa peluang emas. Bahkan, Skuad Garuda sudah unggul di menit ke-7 berkat gol Egy Maulana Vikri. Kemudian, gol penentu kemenangan dicetak Witan Sulaeman di menit ke-35.

Meski masih ada beberapa PR yang perlu dibenahi usai melawan Kamboja, Timnas Indonesia diyakini akan tampil lebih percaya diri kala melawan Brunei. Timnas Indonesia pun dipastikan tampil makin solid lagi.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut