get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Jelang Piala Asia 2023, Siapa Saja 5 Negara yang Remehkan Timnas Indonesia ?

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:37 WIB
header img
Berikut 5 negara yang remehkan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, Timnas Indonesia kembali mentas di Piala Asia 2023, setelah kali terakhir berlaga di turnamen bergengsi se-Asia itu pada 2007. Kembalinya Timnas Indonesia cukup mengejutkan, mengingat skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) sempat diragukan untuk lolos di babak kualifikasi.

Tim besutan Shin Tae-yong itu memberi bukti nyata, mereka layak lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kendati sanggup membuktikan diri, Timnas Indonesia masih diremehkan oleh sejumlah negara, terutama di kawasan Asia. Lantas, siapa saja negara yang anggap remeh Timnas Indonesia itu?

Pasalnya ada 5 negara yang remehkan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Satu di antaranya merupakan musuh bebuyutan Timnas Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Berikut 5 negara yang remehkan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023:

1. Malaysia

Di posisi pertama negara yang remehkan Timnas Indonesia ada Malaysia. Ya, rivalitas Timnas Indonesia dan Malaysia memang kerap panas, ketika kedua tim berjumpa di sejumlah kompetisi.

Terbaru, Malaysia tak mengudang Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Merdeka 2023. Hal itu membuat Malaysia seakan meremehkan kualitas Timnas Indonesia.

Terlebih, Malaysia beralasan mengundang tim yang berlaga di Piala Merdeka 2023 karena sudah memenuhi standar level Asia. Dengan tidak diundangnya Timnas Indonesia, secara tidak langsung Malaysia menganggap skuad Garuda tak ada di level Asia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut