get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kisah Sukses Bisnis Rempah, 4 Pemuda Ini Raih Cuan Berjuta-juta

Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:50 WIB
header img
Empat Milenial Pengekspor Rempah-rempah Inisiator PT Pesona Mas Indoperkasa, Dafi Firdaus, Mukhamad Yusuf Anggit Wicaksono, Moh Fachrul Rozzi, dan Steven Teo Paulus. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Potensi menjanjikan dari bisnis rempah-rempah, membuat empat pemuda ini sukses mendulang pundi-pundi hingga mampu mengeskpornya ke luar negeri.

Mengenal bisnis yang ditekuni empat anak muda ini tentunya tidak terlepas dari pengalamannya memulai bisnis sejak tahun 2019 silam.

Tak disangka ikhtiarnya membangun bisnis berbuah manis di tahun 2022 dengan melegalkannya melalui PT Pesona Mas Indoperkasa.

Mukhamad Yusuf Anggit Wicaksono selaku Direktur Utama PT Pesona Mas Indoperkasa menuturkan alasan mereka terjun ke dalam dunia rempah-rempah.

Petani Asli NTT yang Berada Dalam Naungan PT Pesona Mas Indoperkasa Tengah Menyortir Rempah-rempah Terbaik Untuk Diekspor. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

 

Hal ini tak lepas dari potensi menjanjikan dari bisnis ini. Apalagi Indonesia merupakan empat besar pengekspor rempah-rempah dan herbal dengan nilai USD 500 juta per tahun.

"Kekayaan alam khususnya rempah-rempah di Indonesia cukup luar biasa. Bila dimaksimalkan dapat memajukan perekonomian negara ini," tutur pria yang akrab disapa Yusuf ini saat diwawancarai pada Kamis (22/12/2022).

Untuk bahan baku ekspor sendiri, mereka langsung memproduksinya di Nusa Tenggara Timur dengan memberdayakan petani dan masyarakat di daerah tersebut.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut