get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Lo Kheng Hong Pernah 'Ngegembel' dan Kini Sukses Jadi Triliuner, Ini Kisahnya

Senin, 16 Januari 2023 | 11:38 WIB
header img
Investor Lo Khen Hong (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kepiawaian dan konsitensinya dalam investasi saham,  Lo Kheng Hong dikenal dengan julukan Warren Buffet-nya Indonesia.

Lo Kheng Hong menceritakan pengalaman hidupnya dikutip dari dalam YouTube WinMax Lo Kheng Hong, ketika itu,  dia menikah  tak punya uang untuk beli rumah, jadi  dia menumpang di rumah adik dari Ibunya. "Rumah yang sudah tua ukurnya 5x10 satu lantai, lantainya bukan keramik jadi sangat tua sekali," kata Lo Kheng Hong, Senin (16/1/2023).

Dia menjelaskan bahwa rumah pertama yang dibidik saat bekerja sebagai tata usaha di salah satu bank adalah sebuah rumah sederhana dengan tipe 40/90 di kawasan Kosambi Jakarta Barat seharga Rp45 juta. Hal ini dikarenakan dengan gaji yang dimiliki sebesar Rp1 juta di tahun 90an belum sanggup membeli rumah mewah.

"Di Jakarta Barat itu ada perumahan yang sangat elit waktu itu di Green Garden, saya tak berani lihat. Sebab saya sebagai sebagai seorang Klerek di bank dengan gaji kecil mungkin hanya setara Rp1 juta," tuturnya.

Akan tetapi Lo Kheng Hong mendadak mendapat uang banyak dari investasi saham yang telah dimiliki sejak lama hingga mampu membeli timah mewah di kawasan elit yang tak terbayangkan sebelumnya.

"Tahun akhir 1993 itu, type money policy uang ketat itu di longgarkan dan saham-saham pada naik. Saya mendapat uang banyak sekali. Justru saya beli itu bukan yang di Kosambi tapi yang di Green Garden yang saya tak pernah berani lihat justru disitu saya beli," ugkapnya.

"Berkat Tuhan itu begitu besar dalam hidup saya, begitu ajaib yang tak pernah saya pikirkan tapi Tuhan berika itu. Kira-kira itu pengalaman," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut