get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DPRD Karawang Desak Pemkab Segera Perbaiki Akses Jalan Desa Tegalega, Ciampel

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:13 WIB
header img
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang Ajang Sopandi

Karawang,iNews.id - DPRD Karawang mendesak Pemkab untuk segera membangunkan akses jalan bagi warga Desa Tegalega, Ciampel. Pasalnya jalan ke desa tersebut rusak parah.

"Saya merasa heran saat ini masih ada desa yang tidak memiliki akses jalan sendiri seperti di wilayah Desa Tegalega,"ucap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang Ajang Sopandi melalui hp selulernya, Senin (13/12/) sore.

Menurut Ajang, dia mengetahui hal itu pada saat dirinya turun ke lapangan di desa yang dihuni 2000 kepala keluarga tersebut beberapa waktu lalu. Dia mendengar langsung keluhan dari masyarakat dan kepala desa Tegalega yaitu selain akses jalan desa juga pengadaan air bersih.

Kata Ajang, di Dusun Tegaljaya Desa Tegalega, warga mengeluh sulit untuk mendapatkan air karena tidak ada air sumur bor. Mereka meminta untuk dibelikan paralon, lalu dia penuhi permintaan warga tersebut.

Ajang menyebutkan, warga Desa Tegalega sangat membutuhkan akses jalan untuk meningkatkan perekonomian warganya juga  melakukan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, jalan yang ada saat ini di wilayahnya merupakan  tanah milik perusahaan yang menghubungkan Desa Mulyasejati dengan Desa Tegalega.

Ia menyerukan, Pemda Karawang untuk membantu dan memprioritaskan pembangunan jalan di Desa Tegalega. Sebab Desa Tegalega terletak di daerah terpencil berbatasan antara Karawang dan Purwakarta.

"Dimana Desa Tegalega mau maju, jika tidak punya akses jalan sendiri,"jelasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut