get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Pelatih Timnas Argentina Minta Lionel Messi Main Lagi di Edisi 2026, setelah Sukses Juara

Senin, 19 Desember 2022 | 10:58 WIB
header img
Lionel Messi diminta main lagi di Piala Dunia 2026 setelah sukses juara. Foto: Reuters

Bukan hanya itu, pemain berusia 35 tahun tersebut menyegel penghargaan Bola Emas alias pemain terbaik di Qatar. Hal itu tak lepas dari peran luar biasa La Pulga – julukan Messi – dalam kesuksesan Argentina selama Piala Dunia 2022 ini.

Qatar 2022 tadinya diperkirakan menjadi penampilan terakhir Lionel Messi di Piala Dunia. Akan tetapi, Scaloni berharap Messi berubah pikiran dan dia menginginkan pemilik tujuh gelar Ballon dOr itu tetap bermain di Piala Dunia 2026.

“Penting untuk mengamankan tempat baginya (Messi) di Piala Dunia berikutnya (2026)," ungkap Scaloni, dilansir dari Football Espana, Senin (19/12/2022).

Kendati begitu, Scaloni enggan memaksa Messi untuk bisa menuruti kemauannya. Pelatih berusia 44 tahun itu memberikan kebebasan kepada Messi untuk menentukan masa depannya di Timnas Argentina.

“Dia (Messi) berhak untuk dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan karir sepak bolanya dan di tim Argentina ini," kata Scaloni.

“Senang bisa melatih dia dan rekan satu timnya. Apa yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya," tandasnya.

Sebatas informasi, Argentina tidak akan memainkan pertandingan kompetitif apa pun pada awal 2023. Lalu untuk Messi akan fokus ke PSG pada paruh kedua 2022-2023, dan fokus pada Copa America 2024.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut