Logo Network
Network

Prancis vs Argentina di Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps: Kami Bakal Matikan Lionel Messi!

Fitradian Dimas Kurniawan , iNews
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 11:48 WIB
Prancis vs Argentina di Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps: Kami Bakal Matikan Lionel Messi!
Lionel Messi jadi incaran Prancis di final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

QATAR, iNewsKarawang.id - Para pemain Perancis siap untuk mematikan kapten Timnas ArgentinaLionel Messi. Karena Messi merupakan ancaman nyata bagi Prancis di final Piala Dunia 2022.

Demikian diungkapkan Pelatih  Timnas Prancis, Didier Deschamps menginstruksikan  para pemainya jelang menghadapi Argentina. 

Sebagaimana diketahui Prancis baru saja memastikan tempat di final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Prancis menang 2-0 atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Gol-gol Prancis dalam laga itu dilesakkan Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani (79’). Kini, Timnas Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIIB.

Laga ini menjadi ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang mana saat itu Prancis menang 4-3 atas Argentina. Namun, Deschamps menyadari jika laga ini akan berbeda, mengingat perubahan pada peran Lionel Messi.

“Messi sudah bersinar sejak awal kompetisi. Tentu saja terdapat perubahan di Timnas Argentina. Sejak empat tahun lalu, saya sudah menduga jika bakal kembali bertemu dengannya,” kata Deschamps mengutip dari L'equipe.

Deschamps menyebut Lionel Messi sekarang lebih bebas dan makin berpengaruh pada permainan Timnas Argentina. Karena itu, ia akan berusaha membatasi gerak pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon dOr itu.

“Dia sudah berevolusi menjadi penyerang tengah saat melawan kami. Dia sekarang memiliki kebebasan yang lebih banyak dan sering menyentuh bola. Dia sangat kuat. Kami harus memastikan untuk membatasi pengaruhnya sebanyak mungkin, seperti yang akan mereka lakukan kepada pemain kami,” ujarnya.

Lionel Messi tampil gila di Piala Dunia 2022. Untuk sementara, ia berdiri di posisi teratas catatan individu dengan raihan lima gol dan tiga assist dari enam penampilan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.