get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Wow! Yuk Intip 6 Deretan Buah Termahal di Dunia

Senin, 12 Desember 2022 | 13:43 WIB
header img
Mangga Taiyo No Tamago. (Foto: Okezone)

Japanese Ruby Roman Grapes

Dengan label harga USD450 atau Rp6,72 juta per tandan, anggur ini dianggap sangat mahal karena kelangkaannya. Hanya 24.000 tandan yang dipanen setiap tahun dan dijual ke berbagai pasar di seluruh Jepang. Anggur ini memiliki rasa yang sangat berair dan manis, dengan keasaman rendah.

Bentuknya besar, seperti bola pingpong. Setiap tandan menjalani pemeriksaan ketat untuk memenuhi standar pasar dan diklasifikasikan ke dalam tiga kategori: unggul, khusus, dan premium. Harga anggur ini sangat mahal!

Mangga Taiyo No Tamago

Mangga Taiyo No Tamago, juga disebut Egg of the Sun Mango, berharga sekitar USD2.000 atau Rp29,90 juta per potong. Wah ini mah bisa dapat motor! Mangga ini tumbuh secara eksklusif di prefektur Miyazaki di Jepang dan dikenal dengan harganya yang tinggi. Pasalnya, buah ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan warna yang indah di sekujur tubuh.

Beberapa mangga bisa berwarna oranye tua, merah, atau bahkan ungu. Tekstur daging buahnya sangat lembut, dan bahkan kulitnya bisa dimakan. Mangga ini juga memiliki serat yang sangat sedikit, berair, dan rasanya seperti permen.

Yubari King Melon

Sebutan untuk buah termahal di Dunia jatuh ke Yubari King Melon, dengan harga USD45.000 atau Rp672,86 juta, setara dengan harga Innova Zenix Hybrid seri tertinggi. Tumbuh secara eksklusif di Yubari, melon ini dibudidayakan di tanah vulkanik yang subur.

Buah ini juga membutuhkan waktu lebih dari 100 hari untuk berproduksi, dan petani memijatnya setiap hari untuk menciptakan pola sempurna yang menghiasi buah mahal itu. Beberapa petani bahkan melindungi mereka dari sinar matahari. Alhasil, melon ini sangat manis dan harum, dengan rasa yang menarik.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut