get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Deretan Manfaat Buah Markisa, Salah Satunya Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senin, 12 Desember 2022 | 13:38 WIB
header img
Ilustrasi markisa. (Foto: Okezone)

2. Memberikan nutrisi utama

Buah markisa mengandung vitamin A dan C. Markisa merupakan buah yang bermanfaat dengan profil nutrisi yang menyehatkan. Markisa mengandung vitamin A tingkat tinggi yang penting untuk kulit, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh. Lalu ada vitamin C yang merupakan antioksidan penting. Markisa juga mengandung fosfor, niasin, dan vitamin B-6 yang dibutuhkan tubuh yang sehat.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Markisa kaya vitamin C yang merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan dengan membantu tubuh menyerap lebih banyak zat besi dari makanan nabati, dan dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dalam tubuh.

4. Sumber serat yang baik

Daging buah markisa mengandung banyak serat makanan. Serat adalah komponen penting dari setiap makanan. Ini membantu mengatur sistem pencernaan dan menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit dan gangguan usus. Menurut American Heart Association, serat juga memiliki manfaat dalam menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Mengurangi kecemasan

Buah markisa kaya akan magnesium, mineral penting yang dikaitkan para ilmuwan dengan penurunan stres dan kecemasan. Peneliti menunjukkan bahwa magnesium dapat membantu orang mengelola tingkat kecemasan mereka.

6. Meningkatkan kesehatan jantung

Buah markisa mengandung kalium yang menyehatkan jantung dan juga rendah natrium. Buah markisa, jika dimakan bersama bijinya, mengandung banyak serat, yang dapat membantu membuang kelebihan kolesterol dari dalam pembuluh darah. Diet tinggi serat dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut