get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Deretan Manfaat Buah Markisa, Salah Satunya Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senin, 12 Desember 2022 | 13:38 WIB
header img
Ilustrasi markisa. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh, yakni dengan mengonsumsi buah-buahan. Salah satu buah yang harus dikonsumsi adalah markisa. Buah ini memiliki banyak nutrisi serta memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Markisa berasal dari tanaman merambat tropis berbunga yang dikenal sebagai Passiflora. Tanaman ini tumbuh di iklim hangat, termasuk Amerika Selatan, Australia, Afrika Selatan, dan India.

Buah markisa mengandung daging yang lembut dan banyak biji di dalam kulitnya yang keras. Orang bisa memakan bijinya dan daging buahnya, atau membuatnya menjadi jus, dan menambahkannya ke jus lain.

Markisa dilaporkan kaya antioksidan dan mungkin juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Penasaran apa saja manfaat buah markisa? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, sebagaimana dilansir Medical News Today.

1. Kaya antioksidan

Markisa kaya antioksidan yaitu senyawa yang membantu memberantas radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Antioksidan memberikan peran penting dalam menjaga kesehatan sistem tubuh. Ilmuwan tahu bahwa antioksidan meningkatkan aliran darah, khususnya ke otak dan sistem saraf.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut