get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Aksi Selebrasi Gol Emosional Lionel Messi di Depan Louis van Gaal, Fotonya Viral!

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Lionel Messi dan Louis van Gaal seusai pertandingan Argentina kontra Belanda (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – berhasil memesan tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Der Oranje – julukan Timnas Belanda – lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Setelah berakhir imbang 2-2 selama 120 menit  laga harus ditentukan lewat sesi tos-tosan.  Lionel Messi bersinar dalam laga tersebut dengan mencetak sebuah gol dan sebuah assist.

Ketika Pertandingan berlangsung panas di Stadion Lusail dan seusai laga Lionel Messi sempat terlihat adu mulut dengan pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal. Sang megabintang Paris Saint-Germain (PSG) bahkan merayakan golnya di hadapan eks pelatih Barcelona tersebut. Foto tersebut beredar viral di media sosial

Lionel Messi diketahui merasa kesal karena hal yang telah dikatakan oleh Louis van Gaal di pinggir lapangan. Dia pun langsung melabrak Van Gaal seusai pertandingan.

Menurut klaim dari Bein Sports, Messi mengatakan bahwa Van Gaal berbicara terlalu banyak sebelum pertandingan. Sebelumnya, pelatih yang juga pernah menukangi Manchester United dan Bayern Munich tersebut memang mengklaim bahwa Argentina takut kepada Belanda serta dirinya punya cara untuk meredam Messi.

"Messi adalah pemain kreatif yang paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak peluang dan mencetak gol dengan caranya sendiri. Namun ketika mereka kehilangan bola, maka dia tidak terlalu berpartisipasi, ini memberikan kami peluang,” kata Van Gaal, sebagaimana dilansir dari Sportsjoe pada Sabtu (10/12/2022).

Laga ini sendiri kemungkinan akan menjadi penampilan terakhir Van Gaal sebagai pelatih. Sebelumnya, dia telah mengumumkan dirinya tengah berjuang melawan kanker prostat dan memberi indikasi pensiun sebagai pelatih.

Sementara itu, Lionel Messi akan kembali berjuang bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Kroasia di semifinal, yang secara mengejutkan mengalahkan Brasil di perempatfinal lewat adu penalti.

Laga tersebut akan kembali dimainkan di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB. Kick-off dijadwalkan pada pukul 02.00 WIB.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut