Logo Network
Network

Masya Allah! Naik KRL, Bapak-Bapak Ini Tetap Tunaikan Sholat Tepat Waktu

Fini Nola Rachmawati , Okezone
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:42 WIB
Masya Allah! Naik KRL, Bapak-Bapak Ini Tetap Tunaikan Sholat Tepat Waktu
Viral bapak-bapak khusyuk sholat di dalam KRL. (Foto: Instagram @undercover.id)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Video yang diunggah akun Instagram @undercover.id, memperlihatkan seorang pria menggenakan baju batik dan jaket hitam terekam sedang melakukan sholat saat sedang menaiki KRL Sriwedari Ekspress Commuter Surakarta, Jawa Tengah. 

Meskipun sedang dalam perjalanan di kereta, pria itu tetap mengingat sholat  Suasana kereta pun terlihat jelas dengan para penumpang yang duduk di kursi dan tidak desak-desakan.

Dia tetap melakukan rakaat demi rakaat sholatnya, meskipun tanpa sajadah dan sholat sembari duduk. Bapak ini tampak khusyuk walau sholat di dalam kereta yang sedang melaju kencang. 

Diketahui bahwa setiap Muslim tidak boleh meninggalkan sholat fardhu lima waktu. Pasalnya, sholat sebagai tiang agama serta bukti kepatuhan hamba kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Setiap Muslim sangat dianjurkan menjalankan sholat tepat waktu. Tersimpan pahala luar biasa besar bagi kaum Muslimin yang mengerjakannya. 

Dijelaskan dalam riwayat dari 'Abdullah bin 'Amr, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُوراً وَبُرْهَاناً وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ وَلاَ بُرْهَانٌ وَلاَ نَجَاةٌ وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِمَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَىِّ بْنِ خَلَفٍ

"Siapa yang menjaga sholat lima waktu, baginya cahaya, bukti, dan keselamatan pada hari kiamat. Siapa yang tidak menjaganya, maka ia tidak mendapatkan cahaya, bukti, dan juga tidak mendapat keselamatan. Pada hari kiamat, ia akan bersama Qorun, Firaun, Haman, dan Ubay bin Kholaf." (HR Ahmad 2: 169. Syekh Syu'aib Al Arnauth mengatakan sanad hadits ini hasan)

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.