get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Silsilah Keluarga Erina Gudono Nggak Kaleng-kaleng, Calon Menantu Presiden Joko Widodo

Rabu, 07 Desember 2022 | 19:09 WIB
header img
Erina Gudono (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tinggal menghitung hari, tak lama lagi Erina Sofia Gudono atau yang akrab dikenal dengan Erina Gudono akan dipersunting oleh putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep

Akad nikah mereka dan akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022 mendatang.

Silsilah keluarga Erina bahkan bisa dikatakan tak main-main. Pasalnya, Erina berasal dari keluarga terpandang dan juga berpendidikan.

Ayah dari Erina, Prof Dr Gudono, M.B.A, diketahui telah meninggal dunia pada 2016 lalu. Sebelum meninggal, ayah Erina merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Murray State University di Amerika.

Sementara itu, ayah Erina juga sempat menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Temple University kemudian mengajar selama kurang lebih 25 tahun di UGM.

Ayah Erina bahkan dinobatkan sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Ia juga diketahui mendapatkan beberapa penghargaan mulai dari Satya Lencana Karya Satya XX dari Presiden RI pada tahun 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM pada 2013.

Tak kalah hebat dari suaminya, Sofiatul yang merupakan ibunda Erina diketahui memiliki bisnis yang bergerak di bidang fesyen. Beliau diketahui memiliki butik di Yogyakarta dan karyanya sudah sempat mengikuti beberapa pameran sampai ke luar negeri.

Erina sendiri diketahui merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Kakaknya, Allen Gudono diketahui akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan Erina dengan Kaesang.

Allen sendiri merupakan Sarjana dari Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Ekonomi dan Bisnis. Setelah menyelesaikan gelar sarjananya, Allen menempuh pendidikannya ke Eropa dan tercatat sebagai mahasiswa di HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman.

Saat ini, Allen bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Yogyakarta

Tak jauh berbeda dengan kakaknya, Erina juga bisa dikatakan cukup berprestasi. Ia bahkan sempat meraih prestasi dengan menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili provinsi Yogyakarta.

Soal pendidikan, Erina sempat mengenyam pendidikan Magister di Columbia University lantaran berhasil meraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jurusan Administrasi Publik. Sebelum mengambil kuliah S2, Erina sempat meraih gelar sarjana di Universitas Gadjah Mada jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis 2018.

Sementara itu, Erina juga sempat mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang dan menjabat sebagai Indonesia Intelligent Tourism Ambassador dari 2019 hingga 2020.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut